Mahasiswa Unair Banyuwangi Akan Berkampus di SD Negeri Model

Mahasiswa Unair Banyuwangi Akan Berkampus di SD Negeri Model
Komisi 4 DPRD Banyuwangi saat tinjau lapang di SD Negeri Model. (Fir/JN)
Spread the love

Banyuwangi-Dinas Pendidikan Banyuwangi akan memfungsikan sementara waktu beberapa gedung yang ada di sekolah SD Negeri Model, sebagai kampus Universitas Airlangga (Unair). Namun pemanfaatannya dipastikan tidak akan mengganggu proses belajar mengajar siswa SD Negeri Model sendiri.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Banyuwangi, Purwanto menjelaskan, rencana pemanfaatan gedung itu dimulai pertengahan Agustus, ini. Bangunan yang digunakan ada di bagian belakang SD Model difungsikan untuk proses perkuliahan dan kantor dosen Unair Banyuwangi.

Rencana itu juga bagian untuk menyongsong penilaian akreditasi fakultas di Unair Banyuwangi dari Kemenristek Dikti. Disamping itu juga untuk menampung penambahan mahasiswa baru jurusan kesehatan.

“Sedikitnya ada 6 bangunan yang akan difungsikan sementara selama kurang lebih 4 tahun, sampai kampus Unair mempunyai gedung sendiri,” katanya ditemui JurnalNews.com saat mendampingi tinjau lapang Komisi 4 DPRD Banyuwangi, Selasa (1/8/2017).

Sebelumnya tersiar kabar bila rencana penggunaan SD Model untuk perkuliahan Unair ini berdampak pada perubahan jadwal belajar siswa. Dimana para siswa akan belajar pada siang hari,  karena pagi harinya untuk perkuliahan. Bahkan kabar berkembang jika nantinya sebagian siswa akan dipindahkan ke sekolah lain. Namun kabar itu ditepis pihak UPTD.

“Para siswa tetap masuk sekolah pagi hari dan tidak ada pemindahan siswa ke sekolah lain,” tegasnya.

Kepala Sekolah SD Negeri Model, Sumadi menambahkan, penggunaan sejumlah ruangan di sekolahnya untuk aktivitas perkuliahan hanya merubah posisi kelas beberapa siswanya. Dan hal itu sudah disampaikan kepada wali murid melalui kordinator kelas dan komite sekolah.

“Sekolah juga akan mengundang kordinator kelas masing masing untuk mensosialisasikan penggunaan gedung SD untuk kampus Unair untuk sementara,” katanya.

Saat ini jumlah keseluruhan siswa SDN Model banyuwangi 706 siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6 yang tiap kelas ada 28 hingga 32 siswa. Sedangkan jumlah mahasiswa Unair yang akan berkampus di SD Model sebanyak lebih dari 200 mahasiswa. (Fir/JN)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan