Dispenduk Jemput Bola Di Desa Benculuk, Warga Pemohon Kecewa

Dispenduk Jemput Bola Di Desa Benculuk, Warga Pemohon Kecewa
Foto: Warga berkrumun di pendopo kantor Desa Benculuk.
Spread the love

BANYUWANGI – Warga berbondong -bondong mendatangi kantor Desa Benculuk Kecamatan Cluring untuk mengurus pembuatan E-KTP, Akte lahir, KIA dan kepengurusan kependudukan lainnya secara cepat dan langsung jadi. Senin (27/01/2020).

Mereka antri untuk mendaftar, dengan membawa persaratan yang bakal diajukan. Pelayanan itu merupakan program jemput bola oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi.

“Ini baru pertama kita laksanakan semoga warga yang belum mempunyai E-KTP maupun Akte lahir dan KIA segera mendapatkannya.” Terang Kades Benculuk Muhamaad Muhdopir M.Pdi

Program jemput bola tersebut dari Despendukcapil Banyuwangi, yang mana program tersebut melayani pengurusan E-KTP, KK, KIA, Akte lahir, pinda tempat dan pindah datang serta lain – lain mengenai administrasi kependudukan.

Desa Benculuk dibagi 5 Dusun yaitu Krajan, Purwosari, Kebonsari, Rejosari, Pancursari, dengan jumlah penduduk kurang lebih 13.979.

Warga yang mendaftar kurang lebih 600 orang, namun hanya 300 yang diterima,  dikarenakan dari Dispendukcapil kuwota yang dilayani hanya 300 pemohon.

Sementara itu, sebagian warga kecewa karena selain hanya 300 orang pemohon yang dilayani. Mereka hanya bisa menerima surat keterangan KTP (Suket) tidak bisa menerima E-KTP (asli).

“Punya saya tidak bisa dilayani. hanya merubah satu huruf harus ke Dispendukcapil.” Keluh Supyan.

“Akte lahir milik anak saya bukan kesalahan kami ini salah cetak dari Dispendukcapil,” tambahnya.

Warga pemohon sebagian banyak yang kembali kerumah karena selain ngantri kuwota pendaftaran memang dibatasi. Kegiatan itu hanya satu hari dilaksanakan. (Rny).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan