Modus Baru Tukang Tipu, Alasan Jual Ayam Bawa Lari Uang. Begini Ceritanya..!

Modus Baru Tukang Tipu, Alasan Jual Ayam Bawa Lari Uang. Begini Ceritanya..!
Foto: Taufik hidayat saat duduk santai di warungnya.
Spread the love

BANYUWANGI – Taufik Hidayat (32) harus mengelus dada lantaran kesal tertipu beli ayam, malah uang dibawa kabur sama orang yang menawarkan ayam. Kamis (26/03/2020).

Kejadian itu hari Kamis (19/03) pukul 20.00 wib. Dalam keseharian Taufik berjualan sate ayam ditepi jalan raya Purwoharjo, di Dusun Krajan Desa Tampo, Kecamatan Cluring.

Pada saat itu Taufik beraktifitas seperti hari biasanya yaitu berjualan sate ayam, dalam bekerja ia dibantu oleh satu karyawan.

Waktu itu, Taufik sedang duduk bersantai diwarung miliknya, tiba – tiba ada orang berhenti didepan warung, orang itu turun dari motor langsung menawarkan ayam miliknya.

Orang itu memakai sarung dan kupya (songkok), datang memakai motor jenis metic, setelah turun dari motor orang tersebut berbincang dan bertanya dengan Taufik, tiba – tiba ia menawarkan ayam miliknya.

“Didepan saya, orang itu menawarkan ayam miliknya, ia menjelaskan banyak punya ayam.” Jelas Taufik.

Orang yang belum dikenal namanya itu mengaku dirinya tinggal di Desa Jajaq  Kecamatan Gambiran dan punya banyak memelihara ayam.

Sepontan wajah Taufik berbinar saat mendengar ketika orang tersebut menawarkan ayam yang harganya sedikit rendah dari pasaran.

Tanpa basa – basi Taufik langsung memberinya uang, karena yang diminta 200 ribu, Taufik pun bergegas mengambilkan uang dari kota uang yang ada diwarung miliknya.

Kemudian Taufik diajak mengambil ayam yang dijanjikan itu kerumahnya di Desa Jajaq, sebelum mengarah ke jalur Desa Jajaq Taufik diajak kerumah temannya dengan alasan agar nanti tidak repot saat menangkap ayam.

Ketika bertemu kawannya itu, Taufik disuruh memboncengnya dan orang itu membawa motor miliknya sendiri. Setelah berjalan beriringan menuju Desa Jajaq orang tersebut menghilang.

Taufik yang berbonceng sama temannya orang itu langsung sama – sama linglung saling bertatap muka lalu taufik bertanya kepada kawannya itu.

“Mas sampean punya banyak ayam,” tanya taufik.

Temannya tersangka itu linglung juga saat ditannya taufik soal ayam. Teman orang yang lari itu menjelaskan.

“Saya sama orang tadi tidak kenal mas, saya disuruh ikut nangkap ayam dan diberi uang 20 ribu sama dia.” Kata orang yang gak dikenal itu.

Taufik dan orang yang disuruh ikut megang ayam sama – sama ditipu, saat itu taupik sadar jika dirinya tertipu.

Untung saja nominal uang gak seberapa tapi kekecewaan saya itu membuat saya sekarang harus waspada.” Tutur Taufik. (Rony/JN).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan