oleh

Wartawan Media Online Tiga Hari Tidak Pulang, Ternyata Ikut Bakti Sosial Dibencana Banjir Bandang

SINGOJURUH – Salah satu wartawan media online di Banyuwangi yang bekerja di Jurnalnews.com tidak pulang selama tiga hari, nama wartawan itu Jainudin (48) tinggal didusun krajan desa Sembulung kecamatan Cluring. Minggu (24/06/2018).

Jaenudin (48) meninggalkan rumah sejak hari jumat pagi, sengaja berangkat dari rumah ingin meliput warga yang terdampak bencana banjir bandang didesa Alasmalang kecamatan Singojuruh kabupaten Banyuwangi.

Ketika sesampai ditempat Jaenudin mulai mengambil gambar dan wawancara warga, tetapi ia tidak sampai hati melihat korban yang rumahnya terendam tanah lumpur seringgi 1,5 meter.

Foto: Jaenudin Wartawan Online terambil kamera saat memindahkan tanah lumpur.
Foto: Jaenudin Wartawan Online terambil kamera saat memindahkan tanah lumpur.

Pada saat itu juga setelah wawancara Jaenudin melangkah mencari Posko yang ada untuk mencari alat cangkul atau skrop ia ingin membantu warga guna menyingkirkan tanah lumpur dari rumahnya.

“Saya tidak sampai hati melihat kejadian itu, saat itu juga saya ke Posko untuk mencari alat untuk memindahkan tanah lumpur yang merendam rumahnya.” Jelas Jaenudin yang akrap dipanggil mbah Din.

“Saya sudah tiga hari tidak pulang kerumah, saya bermalam di Posko bersama teman – teman dari BPBD.” Tambahnya.

Banjir bandang pada jumat lalu membuat rumah warga yang tidak jauh dari sungai terendam tanah bercampur lumpur serta puing – puing pohon yang terbawa air. (Rony).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *