Banyuwangi Bentuk Satgas Pohon Tumbang 

Banyuwangi Bentuk Satgas Pohon Tumbang 
Spread the love

BANYUWANGI – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (PUBMCKTR) Banyuwangi menyiapkan Satuan Tugas Pohon Tumbang (STPT). Tugasnya, sebagai reaksi cepat bagi pohon yang membahayakan.

“Tim tersebut dibentuk untuk mengantisipasi pohon tumbang saat terjadi cuaca buruk yang sering melanda akhir-akhir ini di Banyuwangi,” jelas Kepala Dinas PUBMCKTR Banyuwangi, Mujiono, kepada media, Selasa (15/1/2019).

Pihaknya, lanjut dia, sudah membentuk lima tim yang tersebar di wilayah Banyuwangi. Tujuannya untuk memudahkan pelaporan masyarakat jika ada pohon yang tumbang diwilayah kerjanya.

Lima tim tersebut berada di Kecamatan Bangorejo, Genteng, Rogojampi, Banyuwangi Kota dan Kantor Induk Banyuwangi.

“Mereka siap terjun langsung ke masyatakat apabila ada pohon yang rawan tumbang,” cetusnya.

Musim hujan kali ini, pihaknya telah melakukan perempesan hingga penebangan beberapa pohon besar yang berpotensi tumbang saat angin kencang terjadi.

“Kami juga telah melakukan pemetaan guna menentukan di lokasi mana saja pohon yang rawan tumbang,” tambahnya.

Mengenai titik rawan ada beberapa wilayah yang rawan pohon tumbang. Dia meminta agar masyarakat waspada. Juga bisa menghubungi pihaknya apabila melihat pohon yang membahayakan.

“Untuk kasus pohon tumbang yang tidak diduga, kami akan langsung mengeksekusi apalagi bila menghalangi fasilitas umum seperti jalan raya,” pungkasnya. (Ry/tim).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan