oleh

PPDB 2019 Sistem Zonasi Dikeluhkan Wali Murid Yang Rumahnya Jauh Dari Sekolah

example banner
Spread the love

BANYUWANGI – Masuk sekolah di SMP maupun SMA melalui sistem Zonasi dikeluhkan wali murid di Banyuwangi, salah satu wali murid beranggapan sistem itu tidak adil. Jumat (21/08/2019).

Seperti salah satu wali murid yang anaknya tidak bisa masuk di SMA Favorit di kota Genteng lantaran terhalang sistem zonasi.

“Anak saya tidak bisa masuk SMA dikota Genteng. alasan panitia, rumah saya tidak masuk sistem zonasi, padahal hasil UAS nilainya bagus.” Keluhnya.

Diwaktu yang berbeda, Parmin ketua LSM Kodeba Banyuwangi menilai bahwa sistem zonasi yang diterapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sangat tidak adil. 

“Kalu mengikuti sistem zonasi, wali murid yang rumahnya jauh dari sekolah menjadi rugi, karena tidak bisa memasukkan anaknya ke sekolah favorit walau nilai hasil UAS bagus.” Tegasnya.

Banyuwangi sekolah favorit hanya ada sedikit, sedangkan penduduk Banyuwangi warganya banyak yang diplosok jauh dari sekolah favorit.

“Di Banyuwangi sekolah favorit jumlahnya sedikit, sedang masyarakatnya bermukim tersebar diplosok Banyuwangi, apa bisa terjangkau dengan sistem zonasi.” Ucapnya.

“ini jelas tidak adil yang kebagian masuk sekolah favorit hanya yang rumahnya dekat sekolah, jika rumahnya jauh walau anaknya cerdas jangan harap bisa masuk sekolah favorit.” Ujar Parmin. (Rny)