oleh

KPH Banyuwangi Selatan Berhasil Mengamankan 275 Kayu Jati Batangan

example banner
Spread the love

BANYUWANGI – Patroli Gabungan KPH Banyuwangi selatan bersama unit Resmob Polresta Banyuwangi selatan, Rabu malam (3/3/2021) telah berhasil mengamankan satu truk muatan kayu jati diduga hasil penjarahan hutan Perhutani.

Waka ADM KPH Banyuwangi selatan Muchlisin Sabarna mengatakan saat patroli gabungan bersama unit Resmob Polresta Banyuwangi selatan awalnya ada informasi dari masyarakat ada Kendaraan truk muat kayu jati.

Setelah itu dari petugas menindaklanjuti informasi dari masyarakat tersebut, teryata benar informasi itu, lalu berhasil mengamankan barang bukti kayu jati Glondongan dengan truknya.

Tempat kejadian perkara (TKP) penangkapan di jalan Desa Sambimulyo kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi Rabo malam 4/4/2021) sekitar pukul 18:40 wib.

Barang bukti berupa kayu jati batangan juga kendaraam truk dan dua orang tersebut, di amankan di kantor KPH Banyuwangi selatan Desa Benculuk.

Kata dia, barang bukti kayu jati batangan yang diamankan dengan jumlah 275 kayu jati batangan, volume 5.817 M3. rencana kayu jati Glondongan akan di bawa ke Pasuruan Jawa timur.

Pasalnya, Kedua orang salah satu sopir dan kernetnya yang di amankan, Burhan (54) warga Rejoagung Desa Sumberagung dan Kuswanto 46 warga
Dusun krajan Desa kandangan, kecamatan Pesanggaran.

“Sedangkan barang bukti kayu jati batangan dengan dua orang masih di amankan kantor KPH Banyuwangi Selatan. Setelah itu barang bukti kayu jati serta truk dan sopir dibawa amankan ke Polresta Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,
“ujarnya.(Mbah Din)