oleh

Serah Terima Siswa “SMAN 1 GLENMORE” Berlangsung Khitmad

Spread the love

Upacara penyerahan siswa kelas 10 SMAN 1 Glenmore dari komite sekolah kepada kepala sekolah (Sabtu, 12/6) lalu dilaksanakan di aula KH. Thoha Muntoha diikuti oleh hampir seluruh orang tua atau wali murid.

Secara simbolis diwakili salah seorang wali murid memberikan dokumen penyerahan kepada ketua komite sekolah Zein Afifah yang selanjutnya diserahkan terimakan kepada Drs. H. Rifai kepala sekolah SMAN 1 Glenmore.

Tahun ini sekolah yang didirikan dan berbasis pondok pesantren tersebut menerima siswa sebanyak 12 rombel (rombongan belajar).

Sebelum upacara penyerahan siswa, terlebih dahulu ditempat yang sama juga dilaksanakan rapat musyawarah antara orang tua siswa dengan komite sekolah.

“Saya akan melayani anak-anak bapak ibu sekalian sebaik-baiknya, karena saya ini memang ditugaskan untuk itu, bapak ibu adalah juragan saya dan saya adalah pelayannya,” ujar Rifai pada sambutannya.

Selain jajaran sekolah dan pengurus komite, nampak juga hadir pengasuh Ponpes Minhajut Thulab Gus In’am Mutaqqien.

Suasana khitmad benar-benar terasa pada acara tersebut dan wajah-wajah ceria sangat terlihat pada seluruh undangan yang bangga karena anak-anaknya diterima disekolah ini.

Terbukti juga dengan tingkat kehadiran orang tua siswa yang sangat besar kendati diberlakukan penerapan prokes yang cukup ketat dan hampir seluruh kursi terisi.

“Kami percaya anak-anak kami akan mendapatkan layanan pendidikan yang baik disekolah ini, apalagi yang kami tahu alumni dari sekolah ini banyak yang berhasil diterima di perguruan tinggi favorit, ” harap Gatot Subroto salah satu orang tua siswa usai mengikuti acara.(Yud)