oleh

BUMA Kalibaru Luncurkan NU Coffee

Spread the love

Sebuah gebrakan luar biasa dilakukan Ansor Kalibaru. Mereka mendirikan BUMA (Badan Usaha Milik Ansor), yang merupakan satu bidang usaha ekonomi dibidang produksi kopi.

Ketua BUMA, Edi Hermanto ketika ditemui tim Jurnal News di TAB Coffee Minggu (27/07) disela-sela kegiatannya menyusun bahan presentasi ke ketua Ansor Banyuwangi H. Ikhwan Arif mengatakan, salah satu tujuan didirikannya BUMA adalah untuk kemandirian ekonomi. Kopi kemasan dengan brand “NU Coffee” yang baru soft launching beberapa waktu lalu, sudah mendapat restu dari ketua MWC NU Kalibaru, Gus Fathurrozi, ketua PAC Ansor Habibullah serta Camat Kalibaru, Ahmad Nuril Falah.

Lebih lanjut Edi mengklaim, walaupun masih baru berdiri, NU Coffee yang memiliki slogan dari Ansor untuk NU, sudah terjual 15 kg kopi perhari dan diperkirakan ini akan terus berkembang mengingat permintaan pasar baru terpenuhi 10% dari target marketing yang diharapkan melalui sistem berjaring.

IMG-20210627-WA0105

“Permintaan produk dan kerja sama NU Coffee bukan hanya dari kecamatan Kalibaru, kami sudah ada permintaan dari luar kota seperti Banten, Jogjakarta dan Jakarta. Bahkan dari luar pulau, Bengkulu, Batam, Palu dan Papua. Kami mempunyai target pasar. Sedangkan untuk pemasaran sendiri, kami menggunakkan sistem berjaringan, ” imbuhnya.

Dengan diluncurkannya produk yang diolah dari hasil perkebunan kopi Kalibaru dengan jenis kopi Robusta 100% murni, BUMA banjir dukungan dan apresiasi. Selain ucapan selamat dari ketua komunitas Cangkir Merah Putih, Bambang Supriyanto, apresiasi dan dukungan juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, Emil berharap ini menjadi ikhtiar untuk mendorong ekonomi umat. (Abe)