oleh

Pembagian BLT di Desa Lemahbang Kulon Dahulukan Disabilitas

Rabo, 13 Juli 2022 penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT) DD terselenggara dengan kondusif, sebanyak 125 penerima manfaat ( pm) berjejer dikursi yang sudah dipersiapkan oleh Pemdes Lemabang Kulon kecamatan Rogojampi Banyuwangi.

Tiga orang dari 125 yang berhasil diwawancarai awak media.  Alfiah Dusun Krajan Kidul nomer 65 dan Kayah juga Dusun Krajan Kidul nomer 66 juga Supiatik Dusun Sukorejo nomer 85. Kayah sangat senang atas pembagian itu, dan mereka menuturkan jika uang hasil pembagian BLT itu akan digunakan untuk pembelian bahan utama sembako seperti beras, minyak, gula dan sebagainya.

” Ya… Senang mas semoga bantuan ini ada terus…uang 300 000 ini dibuat beli beras minyak gula dan kebutuhan lainya, ” polos mereka.

Mengutamakan disabilitas Bandiyo melakukan pembagian itu mengawalinya pada disabilitas.

IMG-20220714-WA0005an

“Kami dahulukan yang cacat atau disabilitas dan para manula karena mereka lebih sangat – sangat membutuhkan daripada lainya, “ungkap Bandriyo ketika sedang membagikan bantuan itu.

Lalu, mereka juga tidak lupa berterimakasih kepada kepala desa Lemabang Kulon ‘ Bandriyo ‘
Ketika ditemui diruang kerjanya Bandriyo merasa sangat senang sekali pemerintahan desanya bisa menjadi jembatan program pemerintah pusat dalam menyalurkan bantuan- bantuan kepada masyarakat bahkan Bandrio mengajak warganya untuk tidak usah sungkan- sungkan.

” Ya…..namanya kita ini pemerintah bawah atau miniatur negara maka sewajarnya jika harus terus menyalurkan bantuan dari negara dengan tujuan kami agar bisa sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu, “ungkapnya.(Ilham Sodik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *