oleh

LPPM UBI Banyuwangi Menjadi Tamu Istimewa Di Hari Jadi Kelurahan Gombengsari

BANYUWANGI, Jurnal NewsLembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi, lembaga itu diberikan kesempatan untuk menghadiri undangan diacara Hari Jadi Kelurahan Gombengsari (HARJAGO) yang ke – 22. Minggu (01/12/2022).

Kelurahan Gombengsari bertempat diwilayah Kecamatan Kalipuro. Kabupaten Banyuwangi. Jawa Timur. Acara itu dikemas apik dengan diawali tarian pembuka yaitu tari Gandrung yang menjadi kebanggaan masyarakat bumi Blambangan, dilanjutkan dengan persembahan paduan suara persatuan ibu PKK Gombengsari dan diakhiri dengan acara diskusi publik.

Dalam undangan itu, Kampus UBI Banyuwangi juga di beri kesempatan melibatkan beberapa mahasiswanya untuk ikut serta dalam memeriahkan acara Hari Jadi Kelurahan Gombengsari. Acara tersebut digelar pada hari Rabu (28/12/2022).

Foto : Para tamu undangan diajak menanam pohon diacara hari jadi kelurahan Gombengsari. (Doc, Nur Prasetyo).
Foto : Para tamu undangan diajak menanam pohon diacara hari jadi kelurahan Gombengsari. (Doc, Nur Prasetyo).

Acara yang dilaksanakan di area destinasi wisata Sumber Manis Kelurahan Gombengsari di kemas apik dengan mengusung tema “Selamatkan Regenerasi dengan Mencintai Alam dan Seni Budaya Lokal”.

Dalam acara kegiatan itu. Hadir pula para pejabat publik, stakeholder, tokoh masyarakat serta akademisi dari beberapa kampus di Banyuwangi.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UBI Banyuwangi, bersama dengan tamu undangan VIP secara simbolik berkesempatan melakukan tanam seribu pohon yang di pandu oleh panitia Kelurahan Gombengsari guna pelestarian Kawasan lingkungan di area wisata Sumber Manis.

Setelah melaksanakan tanam seribu pohon, berberapa tamu undangan selanjutnya di perkenalkan untuk melihat dan terlibat secara langsung terkait potensi yang dimiliki Kelurahan Gombengsari.

Secara bergantian tamu undangan di pandu panitia mencoba menyangrai kopi diatas tungku api, di lanjutkan dengan memerah susu kambing etawa. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan ragam potensi yang dimiliki Kelurahan Gombengsari sebagai tujuan wisata.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan ragam potensi yang dimiliki Kelurahan Gombengsari sebagai tujuan wisata, tidak hanya menyuguhkan wisata alam saja namun juga terdapat wisata edukasi pertanian dan peternakan yang bisa dijadikan referensi liburan,”jelas Lurah Gombengsari Abdul Majid Hamzah.

Kemeriahan acara Hari Jadi Gombengsari (HARJAGO) menjadi semangat dan rasa syukur untuk membangun Kelurahan Gombengsari menjadi lebih baik dan sejahtera.

Penulis : Nur Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *