oleh

DPRan IWAPI Kecamatan Blimbingsari Audisi ke Bapak Camat

Dewan Pimpinan Ranting IWAPI kecamatan Blimbingsari melakukan audisi kepada Bpk Camat siang kemarin, Rabu 8 Pebruari 2023. Pengurus IWAPI yang dilantik pada tgl 28 Januari 2023 itu diterima Bpk Camat di ruang kerjanya. Di dampingi Kasi PMK, Abdul Aziz, SH. MH. dan Kasubag umum, Ibu Lilis Munfaidah, SE, camat Blimbingsari, Drs. Abin Hidayat, MM menunjukkan antusiasnya dengan dibentuknya kepengurusan IWAPI di wilayah kerjanya. Beliau berpesan, IWAPI sebagai organisasi yang baru dibentuk di kecamatan Blimbingsari, diharapkan agar menjaga kekompakan diantara pengurus dan juga anggotanya. Selain itu Bapak Camat berharap adanya kegiatan yang berkesinambungan.

“Kegiatan yang terus ada. Tidak hanya sesaat, tapi berkesinambungan. Bekerjasama dengan siapapun dan semua organisasi apapun yang ada di kecamatan Blimbingsari”. Tegas orang nomor satu di kecamatan termuda ini. Blimbingsari dengan potensi 10 desa, pelabuhan laut, bandara internasional serta 900 pelaku umkm merupakan aset yang sangat besar. Diharapkan IWAPI mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan siapapun untuk mengembangkan potesi yang ada di kecamatan Blimbingsari yang pada gilirannya nanti mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, ” Demikian Bapak Camat menyampaikan diiringi senyuman khasnya.

Pada kesempatan ini, Nur Laila, ketua umum IWAPI Blimbingsari menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan memberikan pembekalan kepada jajaran pengurus dan anggota IWAPI ranting Blimbingsari dengan mengundang nara sumber yang berkompeten dan pengurus DPC IWAPI kabupaten Banyuwangi.

IMG-20230209-WA0020

“Saya ingin semua mempunyai pemahaman yang sama tentang organisasi, management, dll. Memahami AD/ART organisai, visi misi serta tujuan dari IWAPI. Setelah audisi ini dan pembekalan nanti, akan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja (Raker). Menyusun program kegiatan sebagai pijakan untuk gerak langkah IWAPI ke depannya, yang mengacu pada kebutuhan anggota dan potensi yang dimiliki, ”demikian disampaikan wanita yang sehari-hari mendedikasikan diri di PAUD ROUDLOTUR RIDLO Watukebo ini.

Selain saran dan masukan dari Bpk Camat, Nur Laila berharap agar senantiasa memberi kesempatan dan mengikutsertakan IWAPI pada setiap event agar bisa berkonstribusi dalam mendukung program ekonomi Gubernur jawa timur, umkm naik kelas serta program Bupati Banyuwangi Rebound, dalam upaya pemulihan ekonomi setelah pandemi.

Pada sesi terakhir, didampingi Kasi PMK, Bapak Camat yang tidak lama lagi purna bakti, berfoto bersama dengan jajaran pengurus IWAPI ranting Blimbingsari sebagai kenang-kenangan. Parcel berisi produk umkm anggota IWAPI, diantaranya “syrup temulawak “IJEN”, B&B Barokah, roti sobek ROBAR, menjadi bingkisan manis acara silaturrahmi siang itu.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) diharapkan menjadi wadah bagi pengusaha wanita yang ingin berkembang dan mengembangkan bisnisnya sekaligus menjadi sumber inspirasi dan penggerak bagi pelaku umkm di lingkungannya.(NUL’72).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *