oleh

Siswi MI Darunnajah 2 Belajar Pantomim dan Puisi

Kerjasama MI Darunnajah 2 dengan Komunitas Lentera Sastra Kemenag, dan Sanggar Merah Putih ’45 Komunitas Gotongroyong’45 secara berkelanjutan, hal ini seperti yang dilakukan Sabtu (11/03/23), para siswa Belajar Pantomim dan Baca Puisi dengan dipandu Bung Aguk Darsono dari Sanggar Merah putih ’45.

Para siswa yang pilih ekstrakulikuler teater tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan menarik ini, mereka tak canggung belajar diluar gedung di depan para orang tua yang menjemput putrinya.

Kepala MI Darunnajah 2 Majidatul Himmah, S.Ag menyampaikan bahwa para siswa dididik untuk berani tampil dengan santun di depan publik.

“Pengembangan bakat siswa terus kita tumbuh-kembangkan sesuai dengan bakat minat yang dimilikinya, ” kata
Putri dari KH. Maksum Syafii dan Ning Nyai Makshumah tersebut berharap dengan beberapa kegiatan ekstra ini para siswa dapat menggali potensi diri yang dimiliki serta berprestasi nan bahagia.

IMG-20230312-WA0010

Bung Aguk menyampaikan bahwa dirinya yang diamanahi menjadi fasilitator dari kegiatan Ekstra Madrasah tertua di Kota Banyuwangi ini akan menyampaikan semua keahlian dan pengalaman yang dimiliki.

“Juga sesekali pengurus dan anggota Sanggar Merah Putih’45 seperti Indah Windoyo, Salma dan Nuchbah Aing untuk bermain teater maupun nasyid serta dolanan sehari-hari dengan tehnik blocking,vokal dan seni pertunjukan. Alhamdullilah dari proses selama ini sudah beri tropy Baca Puisi event Sempega Rogojampi serta tiket ke Porseni MI Kabupaten untuk menyanyi dan pidato Bahasa Arab. Selanjutnya siap diajamg dispendik atau Fatimah Day dengan BKPRMI-Kemenag, ” ungkapnya pada media ini seraya ingin tampilkan talent mulai kelas 1-5 dalam bentuk drama opera pada perpisahan kelas 6.

IMG-20230311-WA0088

Ketua Komunitas Lentera Sastra, Syafaat, menyampaikan bahwa Lentera Sastra akan selalu memfasilitasi Madrasah yang ingin mengembangkan Ekstrakurikuler dibidang literasi semacam buat majalah dinding atau terbitkan buku karya santri.
“Kita mempunyai banyak anggota yang mempunyai kemampuan dibidang literasi hingga tingkat Nasional, ” ungkapnya.(Eka/Eni/JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *