oleh

Pendidikan Politik Kepada Pemilih Pemula Menjelang Pemilu Tahun 2024

BANYUWANGI, Jurnalnews – Menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, himpunan mahasiswa program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan mengadakan seminar pendidikan dengan tema “Peran generasi muda dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat menjelang pemilu tahun 2024”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung B, Universitas PGRI Banyuwangi, pada tanggal 19 September 2023.

Narasumber terdiri dari Unsur Bawaslu Banyuwangi , KPU Banyuwangi, Polresta Banyuwangi dan unsur Perguruan Tinggi. Bawaslu Banyuwangi dihadiri Khomisa Kurnia S.E sebagai anggota Bawaslu kab Banyuwangi. Kapolresta di wakilkan oleh IPDA SAMSUL MU’ARIF (KBO Satintelkam Polresta Banyuwangi), Dosen Universitas PGRI Banyuwangi Tofan Padinata, S.Hi M.si

IMG-20230921-WA0010

Putri Leoni Utami mengucapkan banyak berterima kasih kepada seluruh jajaran elemen yaang terlibat. Sebagai Laporan mengenai Acara seminar bahwa kegiatan dihadiri oleh kurang lebihnya 138 orang berasal dari SMK dan SMA se Kec. Banyuwangi, serta HMJ, UKM Universitas PGRI Banyuwangi, “ungkap Ketua Panitia.

Ketua Himapro PPKn Moh Farhan menyampaikan Acara seminar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para generasi muda untuk bisa memetik pembelajaran politik mengenai pelaksanaan pemilu serta keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan pemilu 2024 yang akan datang, ” terang Farhan.

Kegiatan berjalan dengan lancar dikemas dengan dialog sehingga kegiatan banyak menuai apresiasi mahasiswa sebagai pemili pemula memiliki banyak pengetahuan seputar pemilu dan sekaligus memiliki pandangan untuk menentukan para pemimpin kedepannya (Miska)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *