oleh

Kabar Viral: Warga Perempatan Wonosobo Banyuwangi Hampir Jadi Korban Pembegalan

 

BANYUWANGI, Jurnalnews – Warga digemparkan adanya kabar dimedia social. Kabar tersebut menunjukkan bahwa warga di Perempatan Wonosobo, jalur menuju Desa Rejo Agung, hampir menjadi korban aksi pembegalan pada malam Senin, 6 November 2023.

Informasi ini kemudian menjadi viral di grup Media Sosial (Facebook) bernama “Obrolan Cah Bagorejo,” dengan komentar yang berisi informasi tentang peristiwa ini. Pristiwa tersebut berada di Jalan Regol Rejoagung, perbatasan Desa Wonosobo Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Foto : Polisi dan warga sedang berjaga mengantisipasi terjadinya kabar viral dimensos, diduga adanya begal. (Dok. istimewa).
Foto : Polisi dan warga sedang berjaga mengantisipasi terjadinya kabar viral dimensos, diduga adanya begal. (Dok. istimewa).

Informasi ini pertama kali disampaikan oleh Hendrik, yang mendapat laporan tersebut dari unggahan salah satu pemilik akun bernama Husna wrwr.

Hendrik berkata, “Iya, Mas, saat ini kabar itu menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Saya tak sengaja melihat informasi ini di grup media sosial, dan kabar ini juga sedang ramai dibicarakan di grup WhatsApp warga Desa Rejoagung. Karena jalan yang dimaksud menuju desa tempat saya tinggal.” Pungkasnya.

Hendrik menjelaskan bahwa informasi ini sedang menjadi perbincangan serius di antara dia dan teman-temannya. Terlepas dari kebenarannya, kabar yang beredar ini telah membuat warga Desa Rejoagung merasa cemas.

Menurut Hendrik, sejak munculnya informasi ini, ada sejumlah pihak yang terkait datang kelokasi terutama pihak pemerintahan setempat. Hendrik berharap agar pemangku wilayah yaitu kepolisian akan merespons dengan serius untuk menjaga keamanan, terutama dalam memberikan perlindungan kepada warga. (Red//JN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *