Diperiksa Penyidik Pencuri Ini Malah Melotot, Ternyata Orang Setres!

Diperiksa Penyidik Pencuri Ini Malah Melotot, Ternyata Orang Setres!
Maling setres-Pelaku saat diamankan warga. (Ron/Jn)
Spread the love

Cluring-Pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Cluring berhasil ditangkap warga lalu diserahkan ke kantor polisi setempat, Senin (12/6/2017) kemarin. Namun, rupanya ada kisah menggelitik dari kejadian ini. Diakhir cerita, warga dan polisi merasa “dikerjai” sang pelaku.

Sore itu sekitar pukul 15.00 WIB, warga Dusun Tapansari Desa Sraten, Kecamatan Cluring geger. Salah satu warganya Paiman, berteriak kencang karena rumahnya dimasuki orang asing yang diduga maling. “Maling… Maling…Maling..” kira-kira begitu teriaknya. Warga lainnya pun berhamburan keluar rumah menuju asal suara.

Setelah sempat aksi kejar-kejaran, Paiman dan warga berhasil menangkap sosok laki-laki muda. Paiman mengatakan, bila laki-laki muda itu mencuri motor yang diparkir di garasi rumahnya. Pencuri itu melakukannya aksinya dengan tenang seolah menjadi tamu.

“Pada saat itu pencuri masuk ke garasi motor saya, lalu dia melihat-lihat motor saya dan membawanya keluar. Tidak disadari kalau gerak-geriknya diamati oleh istri saya. Istri saya langsung berteriak memanggil saya,” kata Paiman, ditemui di Polsek Cluring, Selasa (13/6/2017).

Warga pun menginterogasi pelaku secara bergantian. Namun pria yang diketahui bernama M. Khamid, ini hanya diam membisu dan membisu. Beruntung warga tidak emosi. Karena tidak mendapat jawaban, Khamid diserahkan ke Polsek Cluring.

Setres berat-Pelaku di ruang Reskrim Polsek Cluring, sebelum dibawa ke psikiater. (Ron/Jn)

Setres berat-Pelaku di ruang Reskrim Polsek Cluring, sebelum dibawa ke psikiater. (Ron/Jn)

 

Setiba di kantor polisi, Khamid langsung dibawa ke ruang Reskrim untuk diperiksa. Namun setali tiga uang. Khamid hanya diam membisu. Bahkan kali ini dia justru lebih “berani”. Setiap pertanyaan yang dilontarkan penyidik, justru dijawabnya dengan tatapan matanya yang melotot liar.

“Perilakunya aneh, disitu kita mulai curiga. Jangan-jangan… jangan-jangan…. Sebab itu kita periksakan ke psikiater untuk pastikan kejiwaannya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Cluring, Ipda Hariyanto, ditemui di tempat yang sama.

Dan ternyata, masih kata Ipda Hariyanto, pelaku yang diketahui memiliki alamat di Krembangan, Pasuruan, itu positif terganggu kejiwaannya. Apa boleh buat, polisi akhirnya tidak bisa melanjutkan kasus tersebut. Karena, sekali lagi pelaku sedang sakit jiwa.

“Pemeriksaan dilakukan psikiater hasilnya mengalami keterlambatan mental,” pungkasnya, sembari terkekeh. (Ron/JN)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan