Perencanaan Proyek Penahan Badan Jalan Harus Lebih Cermat

Perencanaan Proyek Penahan Badan Jalan Harus Lebih Cermat
Sidak Komisi 4 DPRD Banyuwangi di Desa Kampung Anyar, didampingi petugas teknis dari Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Penataan Ruang. (Fir/JN)
Spread the love

Banyuwangi-DPRD Banyuwangi menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan evaluasi perencanaan proyek pembangunan bahu jalan. Hal itu berkaitan dengan temuan Komisi 4 DPRD Banyuwangi di lapangan saat melakukan sidak.

Sekretaris Komisi 4 DPRD Banyuwangi Salimi menuturkan, pembangunan penahan badan jalan bertujuan untuk memperkuat konstruksi jalan itu sendiri, sekaligus membuat jalan semakin lebar. Namun komisi urusan pembangunan ini menemukan beberapa pembangunan bahu jalan yang justru mempersempit jalan yang ada.

“Salah satunya berada di Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah. Pembangunan bahu jalan justru malah mempersempit jalan yang sudah ada. Tidak bisa dilewati kendaraan,” ungkapnya, ditemui JurnalNew.com, Kamis (3/8/2017).

Pihak eksekutif utamanya satuan kerja teknis seperti Dinas Pekerjaan Umum, agar lebih matang lagi dalam melakukan perencanaan pembangunan. Persoalan ini kata Salimi, penting untuk diperhatikan. Karena kedepan, penduduk makin padat dan kendaraan semakin bertambah banyak.

“Sehingga program pembangunan atau perbaikan jalan yang ada harus lebih kuat dan bisa semakin menambah lebar jalan yang ada, atau minimal tetap,” pungkasnya.

Pun demikian, anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengapresiasi program Pemkab Banyuwangi yang secara bertahap fokus untuk melakukan pembangunan dan perbaikan jalan. Dia  berharap kedepan, kualitas pembangunannya harus lebih ditingkatkan. (Fir/JN)

 

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan