Jamaah Haji Banyuwangi Kibarkan Merah Putih di Tanah Suci

Jamaah Haji Banyuwangi Kibarkan Merah Putih di Tanah Suci
Jamaah haji Banyuwangi saat kibarkan merah putih di area masjid Nabawi. (Syafaat untuk JN)
Spread the love

Banyuwangi-Para jamah haji asal Banyuwangi dan kabupaten lainnya di Jawa Timur, yang hari ini tadi sedang berada di kota Madina, Arab Saudi, ikut merayakan HUT RI ke 72. Perayaan digelar dengan cara menggelar doa bersama untuk kesejahteraan dan keselamatan bangsa Indonesia, Kamis (17/8/2017).

Acara itu terlebih dahulu dibuka oleh Syafaat, pegawai Kementrian Agama Banyuwangi (KUA Cluring) yang ditugaskan sebaga pemandu jamaah haji kloter 36. Bertugas sebagai pembaca doa dilakukan Mustain Hakim, selaku ketua rombongan jamaah haji kloter 36 Surabaya. Saat doa dipanjatkan, berbarengan dengan hujan yang mengguyur kota Jedah.

“Disini (kota Jedah) sedang hujan rintik, acara doa kita laksanakan bakdo salat Ashar di area masjid Nabawi,” kata Syafaat, melalui aplikasi Whatsapp ke JurnalNews.com.

Dia menambahkan, selain mendoakan para pahlawan dan pejuang yang telah berjasa atas kemerdekaan negeri ini, para jamaah haji juga berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan Indonesia.

”Dengan kita mendoakan para pahlawan yang sudah berjuang merebut negara kita semoga bangsa kita ke depan juga diberi keselamatan dan kesejahteraan bagi Indonesia,” tutupnya. (Ron/JN)

Meski acara berlangsung singkat, para jamaah haji juga menyempatkan diri untuk mengibarkan bendera merah putih yang dibawanya. Namun tidak bisa berlangsung lama mengingat padatnya ibadah haji yang akan dilakukan. (Ron/JN)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan