36 Pelajar Pingsan Saat Upacara HUT RI Kecamatan Cluring

36 Pelajar Pingsan Saat Upacara HUT RI Kecamatan Cluring
Upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Kecamatan Cluring. (Ron/JN)
Spread the love

Cluring-Puluhan peserta upacara bendera dalam rangka hari kemerdekan RI yang ke 72 di lapangan Kecamatan Cluring, pingsan. Jumlah peserta pingsan itu didominasi dari para pelajar SMA/SMK.

Menurut Kepala Puskesmas Tampo, Tatiek Setyaningsih, total jumlah peserta upacara yang pingsan mencapai 36 pelajar. Nyaris semuanya berasal dari SMK 17 Agustus 1945 Cluring. Mereka yang pingsan diberikan pertolongan pertama di tenda medis.

“Pelajar yang pingsan didominasi dari SMK 17 Agustus Cluring, Mereka kita beri pertolongan pertama. Rata-rata mengaku belum sarapan,” katanya, kepada JurnalNews.com, Kamis (17/8/2017).

Camat Cluring Yopy Bayu Irawan membenarkan banyaknya pelajar yang jatuh pingsan saat mengikuti upacara bendera, pagi tadi. Meski demikian upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung lancar dan hikmat.

”Iya, beberapa pingsan. Tidak sarapan, jadi tidak kuat dibawah terik matahari,” tambahnya.

Sementara itu, upacara pengibaran bendera di Kecamatan Cluring pada tahun ini terlihat sedikit berbeda. Sebelum upacara berlangsung diadakan pentas kolosal menceritakan tentang perebutan kemerdekaan melawan penjajah dan aksi drum band dari pelajar sekolah dasar. (Ron/JN)

 

 

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan