Mantab! Grup Band Siswa SLB Ini Hibur Peserta Gerak Jalan

Mantab! Grup Band Siswa SLB Ini Hibur Peserta Gerak Jalan
Band SMPLB ABCD PGRI Cluring, saat beraksi. (Irl/JN)
Spread the love

Cluring-Tidak hanya sekedar menonton lomba gerak jalan. Tapi, para siswa SMP LB ABCD PGRI Cluring ini juga memberi semangat bagi semua regu peserta gerak jalan yang melintas di jalan raya depan tempat mereka menimba ilmu. Mereka memompa dan membakar semangat peserta gerak jalan dengan alunan musik penuh semangat.

Anak band SMP LB ABCD PGRI Cluring, ini digawangi enam siswa. Mereka yakni, Eko, Nanda, Pras (ketiganya penyandang tunanetra) dan Aziz (penyandang tunagrahita) serta Waras (autis) sebagai vokalisnya. Enam anak hebat itu dengan penuh semangat bermain musik mengiri lagu-lagu perjuangan. Seolah mereka sedang menggelar konser jalanan.

Bukan sebatas unjuk gigi, namun aksi mereka penuh percaya diri itu untuk ikut menyemarakan perayaan HUT RI ke 72. Tidak hanya peserta gerak jalan yang terhibur, namun masyarakat yang menonton gerak jalan disekitar SLB PGRI Cluring turut senang. Tak sedikit dari warga yang mendekat dan mengabadikan atraksi anak band yang terbentuk satu tahun itu dengan kamera ponselnya.

“Sangat menghibur, yang ikut gerak jalan juga tambah semangat. Ternyata anak-anak ini mahir mainkan alat musik,” jelas Rizki Andrie, salah satu penonton gerak jalan asal Desa Tampo, kepada JurnalNews.com, Jumat (18/8/2017).

smp lb2

Kepala Sekolah SMPLB ABCD PGRI Cluring Hari Sujatmiko menjelaskan, kegiatan serupa pernah dilakukan pada peringatan HUT RI tahun sebelumnya. Tahun ini, band sekolah yang belum memiliki nama itu kembali tampil. Dengan tujuan, ikut menyemarakan kegiatan peringatan kemerdekaan. Sumbangsih itu juga sebagai wujud rasa nasionalisme siswanya kepada tanah air.

Hari menceritakan, pembentukan grup band sekolah bermula dari para siswanya itu yang diketahui memiliki bakat bermusik. Berangkat dari itu pula pihak sekolah berupaya untuk membelikan peralatan. Mulai dari alat musik hingga sound sistemnya. Semenjak itu, enam siswanya tersebut berlatih satu minggu sekali di sekolahan dengan bimbingan salah seorang guru.

“Enam anak didik saya memang punya bakat bermain musik, Mereka kami bina, kami belikan keyboard, gitar, ketipung. Akhirnya kami padukan berlatih bersama secara rutin. Terus kami bentuk grup musik,” urainya, sembari meminta usulan nama untuk group musik anak didiknya tersebut.

Merayakan pesta kemerdekaan memang tidak melulu harus ikut andil menjadi peserta kegiatan. Banyak cara yang bisa dilakukan. Menjadi penyemengat seperti yang dilakukan enam siswa SLB PGRI Cluring diatas bisa menjadi inspirasinya. (Irl/JN)

 

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan