oleh

Pra Musrenbangcam Kecamatan Cluring Ricuh Akibat Hasil Musrenbangdes Tahun 2017 Ada Yang Hilang

Spread the love

CLURING – Semula Pra Musrenbangcam berjalan lancar namun diakhir acara ada sedikit kericuhan 9 kepala desa berebut pembagian anggaran APBD, Senin (19/02). Kepala desa Sraten yang hasil pengajuan Musrenbangdes tahun sebelumnya tidak kebagian anggaran. Selasa (20/02/2018).

Kepala Desa Sraten H.Rahman menginginkan agar hasil dari pada Musrenbangdes yang sudah diajukan ke Musrenbangcam dan musrenbangkab tidak hilang begitu saja,” kami berharap agar pengajuan hasil musrenbangdes ke bangcam lalu dilanjut ke bangkab selalu ada tidak hilang, contohnya tahun – tahun lalu desa kami tidak mendapatkan karena berkasnya tidak ada,” teriak H.Rahman Kepala Desa Sraten.

Sementara itu, Sekertaris kecamatan Cluring Titik Handayani S.E menyangkal hilangnya pengajuan hasil Musrenbangdes menurutnya bukan hilang tetapi kontribusi pembahasan legeslatif dan eksekutif yang mengambil keputusan dan kebijakan.

” kalau mau tanyakan hilangnya hasil musrenbangdes disana di legeslatif dan eksekutif dia yang mengambil keputusan dan kebijakan,” lantangnya.

Hasil akhir Pra Musrenbangcam akhirnya disepakati bagi roto (bagito). Semua Desa yang ada dikecamatan Cluring keputusan sementara pada Pra Musrenbangcam yaitu mendapatkan dana yang sama dari pagu kecamatan yaitu Rp. 2.804.000.000 setelah diambil 20% untuk kewenangan kecamatan. (Rony).