Dirawat Seperti Anak Sendiri Si Jambu Kristal Ternyata Menguntungkan

Dirawat Seperti Anak Sendiri Si Jambu Kristal Ternyata Menguntungkan
Spread the love

PURWOHARJO – Jambu Kristal milik ibu Munika Susanto (51) setiap panennya memberi berkah terhadap leluarganya karena setiap panennya selalu melimpah. Minggu (20/05/2018).

Lahan yang tidak jauh dari tempat tinggal monika itu berlokasi didusun Ngadimulyo Rt 04 Rw 01 Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo.

Lahan yang ditanami jambu kristal hanya seperempat hektar sebanyak 250 batang pohon jambu, tetapi pohon itu dirawat seperti merawat anaknya sendiri.

Setiap pagi ibu monika pergi keladang yang sebelumnya menyelesaikan urusan dapur terlebih dahulu, merawat pohon-pohon jambu kristalnya sendiri seperti memupuk dan menyemprot daun.

Ketika pohon jambu sudah mulai berbuah, saat buah ukuran kecil harus dibungkus dengan kantong plastik setiap satu buahnya agar tidak diserang hama.

Ibu monika menanam jambu kristal sudah dua tahun, Selama dua tahun sudah 4 kali panen, sekali panen mendapat 200 kilogram, satu kilonya dihargai tengkulak Rp.8000 terkadang juga tembus harga Rp.12.000 lebih.

“Saya tanam jambu kristal sudah dua tahun, sampai sekarang saya panen masih menghasilkan 200 kilogram,” Terang Monika.(*)

Reporter : Jaenudin
Editor. : Rony

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan