oleh

KKPH Banyuwangi Ajarkan Anak Usia Dini Tanam Pohon Jati

BANYUWANGI – Kelas Taman Kanak – Kanak (TK) Tunas Rimba Benculuk bersama – sama diajak tanam pohon jati oleh Administratur KKPH Banyuwangi selatan, Ir Dwidjono Kiswurjanto. Kegiatan itu bertujuan mewujutkan dari pada program pemerintah yaitu sedekah oksigen. Kamis (13/012/2018).

lokasi tersebut di petak 71 L dengan luas lahan 10 hektar diwilayah BKPH / KPH Karetan, Desa Glagah Agung Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan itu dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia HMPI dan Bulan Menanam Nasional BMN. Menanam pohon jati selain bareng dengan Forpimka kecamatan Purwoharjo juga diikuti siswa Pramuka dan kelas Taman Kanak – Kanak.

Menurut Dwidjono Kiswurjanto kegiatan menanam bareng dengan mengajak anak usia dini (TK) sangatlah peting, selain mengajari cinta lingkungan juga menerapkan program sedekah oksigen

Kami selaku pemangku hutan, sengaja mengajak mereka untuk mencinta lingkungan sejak dini, maka kita mengajak anak sekolah TK.” Terang Dwidjono.

Memberikan pendidikan kepada mereka bahwa menanam pohon itu menjadi kewajiban bersama,” tambahnya.

Sementara itu, diwaktu yang berbeda Kumalasari orang tua Siswa TK Tunas Rimba, mengaku sangat senang ada kegiatan seperti ini.

“kami sangat mendukung kegiatan ini karena ini sebagai bentuk pembentukan karakter, agar anak – anak kami mencintai lingkungan.” Jelas Kumalasari. (Rony)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *