Bumi Suksesindo Dukung Pokdarwis Gelar Festival Buah Naga Di Banyuwangi Selatan

Bumi Suksesindo Dukung Pokdarwis Gelar Festival Buah Naga Di Banyuwangi Selatan
Spread the love

BANYUWANGI – Warga Pesanggaran yang dimotori oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Ringin Bwi Dusun Ringinsari, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran menggelar Festival Buah Naga dan launching agro wisata Pesanggaran. Sabtu (29/12/2018

Menurut penjelasan dari Pokdarwis Ringin Bwi, kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi ekonomi dan wisata di wilayah Desa Pesanggaran. “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata, khususnya agro wisata, di wilayah Pesanggaran,” terang Ketua Pokdarwis, Yudha Anggara, SE.

Sementara itu Manajer PT Bumi Suksesindo (BSI), selaku sponsor utama acara ini, Tri Sakti Kurniawan, niat pihaknya mendukung kegiatan ini sejalan dengan tujuan Pokdarwis menggelar acara ini. Dia berharap apa yang dilakukan PT BSI dapat bermanfaat untuk warga Pesanggaran.

“Kami mendukung program pengembangan buah naga sebagai komoditas utama warga Pesanggaran. Semoga bermanfaat untuk masyarakat seperti tagline-nya naga juara desa berjaya,” jelas Tri Sakti.

Penyelenggaraan festival ini merupakan yang perdana digelar. Hal ini merupakan buah dari upaya generasi muda Pesanggaran untuk memajukan wilayahnya dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Melihat semangat para pemuda ini, PT BSI siap mendukung kegiatan ini demi kebaikan masyarakat. “Ke depan akan kami terus kami kawal,” pungkas Tri Sakti.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Arif Setyawan sangat mendukung adanya kegiatan tersebut,” sekarang para petani memiliki cara menjual yang menarik, seperti agro wisata yang sekarang sudah dimulai diberbagai wilayah seperti disini.” Jelasnya.

Kedepan petani buah naga akan terus kami dampingi, agar saat pemakaian obat bisa beralih ke organik.” Tambahnya. (Rny)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan