Mobil Timor Seruduk KA Mutiara Timur, Diperlintasan Tanpa Palang Kalipuro

Mobil Timor Seruduk KA Mutiara Timur, Diperlintasan Tanpa Palang Kalipuro
Foto: warga berbondong menyelamatkan mobil yang tergencet Kereta Api Mutiara Timur diperlintasan tanpa palang pintu, Kalipuro.
Spread the love

BANYUWANGI – Terjadi Laka diperlintasan tanpa palang pintu antara mobil jenis sedan timor dan Kereta Api Mutiara Timur diperlintasan kelurahan kali klatak kecamatan Kalipuro Banyuwangi. Rabo (05/02/2020).

Mobil jenis sedan merek Timor DK 1156 QW warna hitam  metalik itu rusak parah, kondisinya ringsek dibagian depan hingga cap mesin hampir lepas akibat kerasnya benturan.

Justru pihak Kereta Api tidak mengalami goresan apapun, Kereta Api naas itu jurusan Banyuwangi – Surabaya, mendengar kejadian itu warga sekitar sontak mendatangi TKP.

Beruntung sang sopir selamat meski mobil rusak parah dibagian depan karena benturan keras saat kedua kendaraan sama – sama melintas.

Mulanya sang sopir Sugiyanto melintas dari arah barat menuju timur, sesampai diperlintasan bersamaan datang dari arah utara KA Mutiara Timur melintasi jalur yang tanpa palang pintu, akibatnya kecelakaan pun tak terhindarkan karena jarak antara mobil dan KA sudah terlalu dekat.

Sugiyanto yang tinggal dilingkungan Wangkal, Kecamatan Kalipuro itu tak sempat menghindar lantaran jarak Kereta Api sudah dekat.

Seperti dilansir media online Beritajatim.com, saat dirinya melintas, sirine di perlintasan tidak berbunyi. Sehingga, beberapa warga pengguna jalan tak mendengar tanda adanya kereta yang akan melintas.

“Saya dari arah barat ketika diperlintasan tiba – tiba ada Kereta api. Mobil saat itu tidak bisa mundur karena di belakang ada sepeda motor. Kalau nggak ada motor mungkin masih nutut mundur,” kata Sugiyanto.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala menyebut, kecelakaan itu merupakan kelalaian pengemudi. Namun, pihaknya masih akan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan Dishub Banyuwangi dan PT KAI selaku pihak yang bertanggung jawab atas kerusakan sirine,” terangnya. (Rny//JN)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan