150 Siswa Ikut Pelatihan Relawan Muda Banyuwangi, Di SMA N 1 Genteng

150 Siswa Ikut Pelatihan Relawan Muda Banyuwangi, Di SMA N 1 Genteng
Foto: Siswa berkumpul mengikuti kegiatan acara tersebut diaula SMA N 1 Genteng
Spread the love

BANYUWANGI – Diikuti lebih kurang 150 Siswa dari 8 Sekolah tingkat atas di seluruh Banyuwangi, mereka menggelar acara relawan muda itu di SMA N 1 Genteng. Senin (10/02/2020).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan ekstra Palang Merah Remaja (PMR) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di sekolah. Acara dilaksanakan pada hari Minggu (09/02/20).

Sekolah yang mengikuti acara tersebut diantaranya :

  1. SMA N 1 Genteng
  2. SMA N 2 Genteng
  3. SMA Taruna Bayangkara Genteng
  4. MAN 2 Banyuwangi
  5. SMK N 1 Kalibaru
  6. SMK Muhammadiyah 1 Genteng
  7. SMK Muhammadiyah 2 Genteng
  8. SMK 17 Agustus Genteng

Kegiatan tersebut pembentukan karakter anggota PMR dan UKS agar mereka mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan, peduli, kreatif, kerja sama, bersahabat dan ceria dalam berorganisasi dan berpartisipasi aktif disekolah.

Pertemuan persahabatan relawan muda se-Banyuwangi itu dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Genteng Bapak Sunyoto Edy Santoso, S.Pd., M.Pd. Dan dihadiri oleh narasumber Harwanti Noviandari, M.Psi (Dosen Bimbingan Konseling Universitas PGRI Banyuwangi).

Dalam sambutannya, Harwanti Noviandari menyampaikan akan pentingnya kerja sama, karena sadar akan peran dan tugas kelompok.

“Kerjasama dapat terjalin karena terpenuhinya beberapa unsur, adanya individu yang mau terlibat, ada komunikasi dan membiasakan diri menjadi pribadi Lemper (Lembut tapi Perkasa, istilah Psikologinya Asertif, dan sadar akan peran dan tugas dalam kelompok, saling percaya,” kata Harwanti Noviandari.

Sementara itu pembina PMR, Bintang Fauziah P., Amd. Keb. menyampaikan.” Kegiatan ini pertama dilaksanakan di SMAN 1 Genteng dan kami berharap ke depannya kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan tiap tahun.” Tegasnya.

Selama acara berlangsung tampak antusias para peserta yang mengikuti sejak awal hingga akhir kegiatan mereka melaksanakan sangat tertib. (Miskawi/Rny//JN).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan