Tiang Listrik Dipindah, Setelah Di Protes Warga Benculuk

Tiang Listrik Dipindah, Setelah Di Protes Warga Benculuk
Foto: Lokasi pemindahan tiang listrik, baju hitam kadus Asemat bersama pekerja proyek pemindah tiang milik PLN.
Spread the love

BANYUWANGI – Tiang milik Perusahan Listrik Negara (PLN) keberadaanya mengganggu pengguna jalan. Lantaran itu tiang dipindah ke dalam perkarangan milik warga didusun Krajan Desa Benculuk kecamatan Cluring. Senin (17/02/2020).

Tiang listrik yang pemasangannya baru rampung itu berjumlah 13 tiang, dengan ketinggian kurang lebih 12 meter. Tiang dipasang untuk memenuhi asupan daya listrik milik Perumahan Garden View yang berlokasi diselatan SMA N 1 Benculuk.

Kepala Dusun Krajan Asmat (52) menyayangkan kejadian itu, menurutnya soal pemasangan tiang dirinya belom pernah diberitahu oleh pihak PLN mau pun pengembang perumahan.

“Sama sekali saya tidak diberitahu soal pemasangan tiang, tiba-tiba saya melihat tiang beton setinggi 13 meter sudah semua terpasang.” Tegasnya.

Saya dengar warga protes soal tiang yang menjorok ke jalan, sebab selain jalan kampung itu sempit pengguna jalan itu juga ramai.

Ketika warga memohon kepada pengembang perumahan Garden View, hanya 1 tiang yang dipindah ke perkarangan rumah warga.

“Hanya 1 yang dipindah kedalam perkarangan rumah warga yang lain masih diposisi semula. Bahkan 8 tiang masih tetap dengan posisi menjorok kejalan.” Tambahnya.

Sementara Kepala Desa Benculuk,

Mudopir belom pernah didatangi pihak PLN soal pemasangan tiang listrik yang dipasang diwilayah pemukiman warga.

“Kami belom pernah didatangi pihak perumahan maupun PLN.” Ucapnya.

Warga Dusun Krajan kecewa soal pemasangan tiang listrik, 13 tiang listrik yang rencananya akan menyuplai strum ke lokasi perumahan Garden View Desa Benculuk tetap berdiri. (Rony//JN).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan