Mencuri Handphone Di Lokasi Wisata Djawatan, Diringkus Jajaran Polsek Cluring

Mencuri Handphone Di Lokasi Wisata Djawatan, Diringkus Jajaran Polsek Cluring
Foto: Achmad Jais pelaku pencuri handphone diperiksa di polsek cluring.
Spread the love

BANYUWANGI – Achmad Jais (51) diringkus dikediamannya di Dusun Krajan Desa Wonosobo kecamatan Srono. Achmad Jais ditangkap lantaran mencuri sebuah Handphone milik pedagang nasi di dalam area wisata Djawatan Benculuk. Rabo (04/03/2020).

Slamet Hariyanto (34), pemilik handpon yang hilang saat melayani pembeli di warung miliknya itu terjadi sebulan yang lalu, pada hari Senin (27/01/2020) pukul 13.00 Wib.

Handphone yang hilang bermerk Oppo Type R 17 warna unggu metalik. Handpon tersebut diduga diambil tersangka dari atas meja, disaat korban melayani pembeli didalam warung.

Saat itu korban menaruh handpon miliknya dimeja, yang posisinya diluwar warung. Meja tempat menaruh handpon itu, masih dalam area halaman warung. Meja itu bertempat disebelah utara warung.

Pada saat itu kondisi warung sepi, hanya ada beberapa pembeli. Yang sebagian pembelinya duduk disebelah warung.

Meja dan kursi itu sengaja oleh korban ditaruh diutara warung, tujuannya untuk dibuat jualan buah – buahan. Ditempat itu korban main handpon, lalu ditinggalkannya di meja itu, karena korban dipanggil untuk membantu sang istri. Korban bergegas membantu melayani pembeli.

Keterangan korban, handpon ditaruh diatas meja yang biasa dibuat berjualan buah, namun setelah korban kembali kemeja tersebut handphone sudah tidak ada ditempatnya semula.

“HP saya taruh dimeja luar situ, saya melayani pembeli. Setelah selesai melayani, saya tersadar kalau HP saya ada dimeja luar, bergegas saya kembali menuju meja diluar. Wah..! ternyata HP sudah raib.” Jelasnya.

Kemudian saya tanya istri, kebetulan ia ada didapur, sedang membuatkan kopi pembeli. Jawab istriku,, saya tidak tau dimana Hp mu. Lalu saya telpon lewat Hp istriku, tetapi Hp sudah tidak aktif lagi.” Tambahnya.

Pada saat itu juga. Slamet diantar oleh sang istri menuju kantor Kepolisian Sektor Cluring (Polsek Cluring) untuk melaporkan kejadian yang ditimpanya.

Laporan Slamet, diterima oleh pihak Polsek setempat, laporan dari pelayanan diterima oleh Kapolsek Cluring AKP B. Madrias dan ditindak lanjuti oleh anggotanya.

Kanit Reskrim Polsek Cluring menjelaskan. Bahwa laporan korban kita tindak lanjuti, setelah perintah dari Kapolsek Cluring AKP B.Madrias.

Penyidik dari Mapolresta melalui tim Informasi Technology (IT), mendeteksi handphone yang hilang itu melalui nomer IME yang tertera di Doosbook handpon yang dibawa oleh korban untuk melapor.

“Pelaku kita tangkap berdasarkan info dari Mapolresta Banyuwangi, dibagian Informasi Technology (IT) dari situ petunjuk mulai ada titik terang.” Ucapnya.

Tersangka ditangkap dirumahnya, setelah terdetek posisi handphone berada dirumah pelaku, pada hari

Kapolsek Cluring AKP, B. Madrias membenarkan penangkapan Achmad jais pelaku pencuri handphone bermerk Oppo Type R 17 penjual nasi di wisata Djawatan.

“Pelaku kita kenakan pasal 362 Kuhp.” Tegasnya.

Disinyalir, pelaku adalah sopir pariwisata yang sering membawa tamu ke wisata Djawatan. Pelaku jika ke lokasi wisata jawatan pasti minum kopi dan terkadang makan diwarung tersebut. (Rny//JN).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan