Panel Surya Lampu Penerang Jalan Hilang Disikat Pencuri, Dengan Cara Tiang Dirobohkan

Panel Surya Lampu Penerang Jalan Hilang Disikat Pencuri, Dengan Cara Tiang Dirobohkan
Foto: satu tiang LPJU yang dirobohkan maling
Spread the love

BANYUWANGI – Panel surya Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring menjadi sasaran pencuri. Akibatnya, empat panel surya di jalan tersebut raib. Minggu (19/04/2020).

Salah satu penjual es campur, Arik Setiawan, 34, warga Desa Benculuk, Kecamatan Cluring mengatakan ada sebanyak empat penel surya yang hilang di sepanjang jalan itu.

Parahnya, satu panel surya yang berada di atas tiang LPJU dicuri dengan cara tiangnya dirobohkan.

“Diduga kejadian itu terjadi pada Sabtu malam (18/4). Sebab saat saya berjulan es campur hingga Sabtu sore, tiang LPJU itu masih berdiri tegak dan belum roboh,” ujarnya.

Arik menyebut jika menjelang sore hari jalan di sekitar persawahan itu sangat sepi. Selain itu, sejak pemberlakuan physical distancing warga juga jarang yang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Dengan kondisi sepi seperti ini menjadi kesempatan pencuri itu untuk melancarkan aksinya tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Cluring AKP Bejo Madrias mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian, Total ada empat panel surya yang hilang dan satu dari empat LPJU yang panel suryanya raib itu dirobohkan oleh pencuri. “Aksinya tergolong nekat dan ini baru pertama kali terjadi di Kecamatan Cluring,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait raibnya panel surya tersebut.

Selain itu, polisi juga akan lebih memperketat patroli di sekitar lokasi tersebut.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banyuwangi Ali Ruchi mengatakan petugas akan melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Ia juga akan secepatnya memperbaiki LPJU yang dirobohkan itu. (Kr/Ry//JN).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan