Ipuk Fiestiandani Ketua TP PKK Kab,Banyuwangi; Menghadiri Pembukaan Program Sedekah Pangan Di Desa Kaliploso

Ipuk Fiestiandani Ketua TP PKK Kab,Banyuwangi; Menghadiri Pembukaan Program Sedekah Pangan Di Desa Kaliploso
Foto: Ipuk Fiestiandani Azwar Anas Ketua
Spread the love

BANYUWANGI –  Acara pembukaan program desa yaitu sedekah pangan dan penebaran bibit ikan ke krambah di Desa Kaliploso Kecamatan Cluring dihadiri oleh ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Rabo (22/07/2020).

Dalam sambuatannya ketua TP PKK Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan kegiatan itu adalah ide atau inisiatif penggerak PKK ketahanan pangan diwilayah Desa Kaliploso pada masa wabah Virus Corona (covid-19).

“Kegiatan ini inisiatif ibu – ibu PKK di Desa Kalploso yang bertujuan agar masyarakat mampu dan tahan terhadap resiko dampak dari wabah Covid-19.” Terangnya.

Ipuk Fiestiandani menambahkan segala cara akan ditempuh agar masyarakat mampu bertahan dalam masa pandemik virus corona, maka dari itu baik ketahanan pangan dan ketahana pisik selalu ia perhatikan.

“Kita berharapa agara masyarakat mampu bertahan untuk menjaga ketahana pangan maupun ketahanan fisik mereka.” Tambahnya.

Selain menghadiri pembukaan program desa mengenai sedekah pangan, ketua TP PKK kabupaten Banyuwangi itu juga ikut melouncing penebaran ikan didalam krambah disungai yang berada di wilayah Desa Kaliploso.

Bertepatan dengan acara tersebut Ipuk juga memberikan bantuan berupa tambahan nutris untuk ibu hamil dan sembako untuk wlijo (pedagang sayur keliling) serta alat pelindung diri dari virus corona (ADP) untuk ibu – ibu.

Sementara Kepala Desa Kaliploso Rudi Hartono menjelaskan, Program ketahanan pangan di desanya akan terus berkelanjutan sampai masa pandemik selesai.

“Program sedekah pangan ini bertujuan  kebersamaan, mau berbagi dan mau memanfaatkan agara menjadi yang terbaik untuk lingkungan dan akan berkelanjutan sampai masa pandemik virus corona selesai.” Ucapnya.

Disply sedekah pangan yang berisikan sembako itu berjumlah tiga, lokasinya tersebar disudut – sudut diwilayah Desa Kaliploso. (Rny//JN).

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan