oleh

Tim Penyelam Nelayan Rajekwesi Terus Melakukan Pencarian Orang Pemancing Terseret Ombak Pantai Ponco Moyo

example banner
Spread the love

BANYUWANGI- Petugas kepulisian Polsek Pesanggaran bersama tim penyelam nelayan Rajekwesi terus melakukan pencarian orang yang hanyut di laut pantai ponco Moyo Desa Kandangan kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Minggu (28/2/2021).

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi mengatakan dari informasi ada orang pemancing terseret ombak langsung di tempat kejadian perkara (TKP) di pantai ponco Moyo Desa kandangan.

Karena ada informasi dari warga bahwa telah terjadi peristiwa seseorang yang tenggelam di pantai Ponco moyo Dusun Krajan Desa Kandangan Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Korban pemancing biasa dipanggil Mehong (40) Dusun Tugung Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi tersebut, masih belum di temukan sampai saat ini.

“Dari rekannya korban yang selamat Gunawan (50) Dusun Tulungrejo RT. 1 RW. 1 Desa Glenmore serta Agus (49) Dusun Tulungrejo RT. 5 RW. 2 Desa Glenmore Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. “kata Kapolsek AKP Subandi.

Menurut AKP Subandi menjelaskan Kronologis kejadian Pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021 sekira pukul 04.00 Wib Korban bersama dua orang temannya berangkat dari wilayah Glenmore untuk memancing di Pantai Poncomoyo, Sekira pukul 05.30 Wib yang bersangkutan sampai di Pantai Ponco moyo untuk memancing di sekitaran pantai tersebut.

Kemudian pada pukul 09.00 Wib pancing yang Gunawan pakai mendapatkan Ikan yang cukup besar, karena lokasi memancing berada di atas batu karang yang lumayan tinggi maka.

Korban berinisiatif turun ke bawah untuk membantu mengambil ikan, ketika Korban turun kebawah datanglah ombak besar lalu menerjang tubuh Korban sehingga Korban kehilangan keseimbangan dan terseret ombak.

“Akibat kejadian tersebut Gunawan dan Agus yang merasa panik kemudian bergegas menuju kampung untuk meminta bantuan kepada warga sekitar. “terangnya.

Tambah lagi, pencarian orang yang hanyut di pantai ponco Moyo terus dilakukan pencarian oleh tim penyelam nelayan Rajekwesi, namun belum berhasil ditemukan karena air keruh.(Mbah Din)