oleh

IWAPI BERKIPRAH DI PAMERAN FESTIVAL HALAL DI BOOM MARINA

Spread the love

Momentum B-Fest sinergi Pemkab Banyuwangi dan Pelindo III dalam event Festival Halal menyambut momentum Romadhan dimanfaatkan pelaku usaha untuk promo.ada usaha kuliner, hotel, bank, kosmetik, kerajinan maupun event lomba busana maupun penampilan seni.agenda Sabtu-Minggu, 10-11 April di arena gedung tua hingga kawasan resto itu geliatkan pelaku usaha.

Event ini juga disambut baik Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Banyuwangi yang partisipasi dengan menampilkan anggotanya seperti Mysuun Batik, DN Colection Butik yang sediakan busana muslim depan SDN 1 Lateng, Thiaz Kolak Pisang Ijo serta Bunda April yang sediakan tahu campur, bakso dan gado-gado.
“Senang sekali setelah setahun lebih sikon pandemi mempurukkan ragam sendi usaha, ini ada kesempatan bangkit. IWAPI ingin juga adakan pameran bareng UMKM binaan yang belum tersentuh program ormas dan pemerintah untuk bisa bangkit bareng karena mereka kekuatan bangsa ini untuk bertahan dan maju. Kami sekalian baksos, ” ujar Ketua IWAPI Hj. Retno Herlina dengan senyum khasnya.

IMG-20210411-WA0050

Ditambahkan Bu Thiaz, asal disiplin prokes, hendaknya denyut usaha difasilitasi misal lewat Tim Penggerak PKK desa.”jualan di arena car free day yang dibina Dispora dan Camat Kota Pak Lutfi maupun festival tingkat kampung ijahe itu pun bagus, “ungkapnya.

Sementara itu Bu Mela Ismoyo akui “Situasi pandemi memang daya beli masyarakat menurun. Namun kan tetap harus bergerak dan mengalir dinamika ekonomi kreatif, ” ungkap perajin batik khas desain busana spesial edition dan bahan alam.

“Namun batik umum ya disediakan suami dengan merk karangsamudra, ” tambah perempuan yang senang ikut IWAPI bisa silaturahmi dan akses kian terbuka dalam kembangkan usaha dan mimpinya.(Bung Aguk)