oleh

BANYUWANGI HALAL FESTIVAL DI BOOM MARINA BEACH

Spread the love

Banyuwangi, 10-11 April 2021. Tenda tenda berjejer rapi di sepanjang jalan menuju pantai Boom. Panggung megah didepan Gedung Tua menambah semarak Banyuwangi Halal Festival. Diadakan oleh Komunitas Desaigner Banyuwangi (KDB) dan diikuti oleh UMKM yang ada di Banyuwangi dengan berbagai hasil produksi home industri. Menampilkan berbagai olahan untuk bisa dinikmati oleh pengunjung dengan harga terjangkau baik kerajinan dan kuliner.

Lomba Fashion show, hiburan bernuansa religi menghibur pengunjung Pantai Boom. Dihadiri oleh Wakil Bupati H. Sugirah berharap bisa membangkitkan UMKM Banyuwangi setelah Pandemi Covid 19 melanda seluruh dunia.

Menurut ketua IWAPI Banyuwangi,
“Dengan di adakan BHF ini membuat anggota kami merasa ada angin segar untuk bangkit kembali. Sudah satu tahun lebih produksi home industri maupun kuliner berhenti total, dengan adanya BFH ini, berarti kita sdh biasa dengan covid. Dengan tetap menerapkan prokes ketat penjualan langsung dengan konsumen bisa diterapkan, “jelas Ibu Retno

“Semoga Pemda bisa mengadakan lagi event untuk perdagangan mandiri. Kami juga menginginkan swasta boleh mengadakan event event untuk UMKM yang bukan binaan pemerintah daerah, ” Tambahnya (Tarhami)