oleh

Yayasan Matahati Gelar Al-Qur’an Camp

Memaknai Bulan turunnya Kitab Suci Al-Qur’an, Yayasan Matahati Care Centre Indonesia yang berpusat di Jombang bersinergi dengan Rumah Takhfidz Al-Qur’an Genteng dan TK Muslimat 157 Rogojampi, menggelar Al-Qur’an Camp untuk anak usia usia 8-15 tahun di Kalisawah Songgon, 26-28 April 2022.

Ketua Panitia, Anita Ratnasari, SE, sampaikan maksud kegiatan ini yakni memotivasi anak lewat belajar Al-Qur’an yang menyenangkan, melatih adab dan disiplin serta kian nambah keberkahan ramadhan.

IMG-20220428-WA0078

“Alhamdulillah, banyak aspirasi dari orangtua untuk adakan event ini.Ada seorang ayah yang antusias daftarkan anaknya yang baru pulang dari pondok, agar ilmu terus manfaat dan ndak terjebak HP mania! Juga ada ibu yang kerja di Taiwan, seneng anaknya mau ikut.Dan Alhamdulillah banyak donatur hingga bisa mengikutkan sekitar 17 yatim dan dhuafa, ” tutur istri Kristianto yang punya usaha outbound dan umroh ini.

Ditambahkan oleh Yesi Astuti, S.Pd. event ini juga menyiapkan kader bangsa yang islami.Karenanya peserta diberi ruang kembangkan potensi diri,kepemimpinan, olahraga memanah, game outbound supertim.

IMG-20220428-WA0081

“Kami juga melatih kesabaran dan keikhlasan serta senang beramal dan berbagi. Kreatif yang berkarakter sebagaimana tuntunan Matahati yang keliling nusantara untuk tanamkan benih kebaikan nan silaturahim yang dipimpin founder Kak Acun, “kata guru PAUD yang subur ini seraya bangga seluruh kuis dan permainan serta tantangan karya spontan semua dilahap peserta dengan memukau.

Mohammad Syamsun, ST. yang akrab dipanggil Kak Acun puas dengan kinerja cerdas dan ikhlas EO Banyuwangi. Dan berpesan kepada peserta,”untuk terus semangat menuntut ilmu.Anak hebat adalah yang mau mencoba dan berani hadapi tantangan penuh tawakkal, ” tutur kerabat Gus Dur ini yang baru pulang dari umroh dan pentingkan lanjut safari ke bumi Blambangan.

Peserta yakni Subhan kelahiran Puger maunya seminggu.

“Senang ada ilmu dan teman baru!Lebih asyik dari main game di hp” Peserta lain yang terpilih sebagai 6 anak yang istimewa, alumni TK Muslimat 157 dan kini kelas 5 MI Islamiyah Rogojampi, “Tasyakur dan terharu bisa ikut Al-qur’an camp, semoga yang selama ini sudah lancar dan khatam, kian semangart untuk mempelajari maknanya sambil senang menghafalkan.Juga jadi anak sholeh yang berbudi luhur sebagai harapan orangtua dan guru serta panitia, ” jawab Istiqlah Syukri Ahmad yang punya prestasi baca puisi dan bercerita tingkat provinsi jatim.(Leo PD/Bung Aguk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *