oleh

Pemotongan Tumpeng Tandai Berakhirnya Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Bakti Indonesia

BANYUWANGI, Jurnalnews – Bertempat di balai desa Macanputih Kecamatan Kabat, Jum’at (15/09/2023) dilangsungkan penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 3. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa peserta KKN dan perangkat desa Macanputih. Untuk diketahui, selama 1,5 bulan mulai dari tanggal 02 Agustus hingga 15 September 2023 KKN yang mengambil tema Program KKN Bangun SDM Unggul PEKA (Produktif, Edukatif, Kooperatif, Adaftif) dan Berdaya Saing itu berlangsung.

Tentu dengan durasi waktu yang singkat tersebut, seluruh mahasiswa KKN kelompok 3 memaksimalkan Proker (Program Kerja) berdasarkan skala prioritas. Baik program kerja yang bersifat fisik maupun non fisik. Dalam surat pemberitahuan tertanggal 13 September 2023 dengan nomor 082/SPM/LPPM-KKN/UBI/IX/2023 Perihal Pemberitahuan Penarikan KKN Universitas Bakti Indonesia (UBI) Tahun 2022-2023 itu, Ketua LPPM UBI sekaligus Ketua Panitia Pelaksanaan KKN Nuri Hidayati, S.H., M.H mengatakan bahwa kegiatan penarikan ini sebagai moment berpamitan dan rasa syukur.

IMG-20230915-WA0053

“Sebagai moment berpamitan dan rasa syukur institusi yang perkenan memberikan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, “tulis Nuri dalam surat pemberitahuannya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Macanputih Muhammad Farid yang diwakili oleh Sekretaris Desa Macanputih Yogi Yanto Raharjo menyampaikan rasa terima kasih atas pro aktifnya mahasiswa KKN dari Universitas Bakti Indonesia dalam melaksanakan program-program kerjanya kurang lebih 1,5 bulan ini.

“Saya mewakili Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa KKN atas program-program kerja yang telah dilakukan serta keterlibatannya dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama berada di Desa Macanputih seperti kegiatan 17 Agustus kemarin, “kata Sekdes Macanputih.

IMG-20230915-WA0055

Sedangkan Dosen Pembimbing Lapangan Imam Hidayat, S.Kom., M.M. mengatakan terima kasih kepada seluruh jajaran perangkat desa atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan KKN ini. Serta mengapresiasi kinerja dari mahasiswa KKN khususnya kelompok 3 yang telah menjalankan tugas pengabdianny dengan baik.

“Dimana mahasiswa sudah melaksanakan dan menjalankan kegiatan organisasi sosialnya secara baik, “puji dosen yang fasih berbahasa Inggris itu.

Sedangkan Ketua Kelompok 3 mahasiswa KKN UBI Desa Macanputih Liliyani Amalia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran perangkat desa selama melaksanakan kegaiatan KKN.

“Saya mewakili teman-teman KKN meminta maaf, jika ada ucapan dan prilaku kami yang kurang berkenan selama menjalankan kegiatan di Desa Macanputih, “ucap Lili dengan senyum khasnya.

Kemudian acara penarikan mahasiswa KKN Kelompok 3 ini, diakhiri dengan tasyakuran yakni pemotongan nasi tumpeng. Melalui proses pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama tersebut, maka KKN yang bertemakan Program KKN Bangun SDM Unggul PEKA (Produktif, Edukatif, Kooperatif, Adaptif) dan Berdaya Saing berakhir sudah. Untuk agenda selanjutnya, seluruh mahasiswa peserta KKN akan melaksanakan ujian proposal laporan kegiatan KKN di kampus.
Penulis : Nur Prasetyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *