oleh

PPIH Kloter Tahun 2024 Siap Laksanakan Tugas Layanan Jamaah sejak di Tanah Air

Banyuwangi, Jurnalnews – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Dr. Chaironi Hidayat berharap para petugas haji dapat membuat para jamaah haji nyaman dalam melaksanakan ibadah tanpa adanya rasa takut karena berada di negeri orang, hal ini disampaikan Roni didepan para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter, baik Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah Kloter (PIHK) maupun Tim Kesehatan Haji Kloter (TKHK) tahun 2024 di ruang pertemuan Kepala, Selasa (02/04/2024). Selain dihadiri PPIH Kloter, pertemuan tersebut juga dihariri PPIH Arab Saudi asal Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi.

Roni menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini ada perbedaan jumlah jamaah dalam satu kloter yang pada tahun sebelumnya dalam satu kloter ada 450 jamaan (termasuk PPIHK), sedangkan pada tahun 2024 ini dalam satu kloter terisi 366 jamaah plus 5 orang petugas kloter, sehingga Kabupaten Banyuwangi ada 3 kloter lebih.

“Ada 70 jamaah yang ikut berangkat bergabung dengan jamaah Kabupaten tetangga, ” kata Roni.

Lebih lanjut Roni yang pernah menjadi PPIH Kloter pada tahun 2017 tersebut berpesan agar para petugas kloter menjalin hubungan erat dengan jamaah sejak di tanah air dengan cara menjadi narasumber dalam kegiatan manasik haji, baik yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten, maupun ditingkat Kecamatan.

Adanya PPIH Arab Saudi yang ikut dalam rapat koordinasi akan memudahkan koordinasi, dengan mengingat PPIH Arab Saudi berangkat lebih dulu, sehingga dapat menyampaikan informasi kondisi terkini di Saudi.

Pada Kesempatan tersebut Roni menyampaikan bahwa selain PPIH, juga ada PHD (Pembimbing Haji Daerah) yang dalam waktu dekat juga akan diadakan rapat koordinasi, agar saling mengenal.(Syaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *