Pj Kepala Desa Sibuk Rapat, Pelayanan Desa Jajag Terbengkalai

Pj Kepala Desa Sibuk Rapat, Pelayanan Desa Jajag Terbengkalai
Pelayanan Lambat-Dua orang warga sedang mengurus surat menyurat di ruang pelayanan Kantor Desa Jajag. (Hamdani)
Spread the love

Gambiran-Pelayanan administrasi di Kantor Desa Jajag, Kecamatan Gambiran dikeluhkan warga setempat, Kamis (27/4/2017). Untuk mengurus surat menyurat seperti surat ijin usaha, surat pindah kawin, surat kematian dan lainnya, warga harus menunggu hingga satu hari. Itu pun tidak rampung.

Seperti yang dituturkan pasangan calon pengantin Edo dan Sindi. Mereka mengaku akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini. Hari ini mereka tinggal mengurus surat pengantar dari Desa sebagai syarat untuk bisa menikah di KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Gambiran.

“Mulai pagi sekitar pukul 08.00 WIB tadi saya mengurus, hingga pukul 15.30 WIB belum juga rampung,” keluh Edo dan Sindi ditemui Jurnalnews.com di kantor Desa Jajag, di hari yang sama.

Sindi menambahkan, saat mengurus pagi hari ia diminta untuk datang kembali pukul 14.00 WIB, oleh petugas desa. Saat kembali pada jam yang diminta, dia menyangka tinggal mengambil surat yang dibutuhkannya tersebut. Ternyata surat tersebut belum juga selesai.

“Saya tadi diminta kembali jam 2 siang, saat kembali kesini (kantor Desa Jajag), eh.. diminta nunggu lagi sampai sore ini belum juga selesai,” keluhnya.

Diwaktu yang sama , hal serupa juga dialami belasan warga lainnya. Mereka duduk-duduk di lantai Balai Desa dan ruangan pelayanan tanpa ada kepastian. Sebagian besar memilih untuk pulang dengan rasa kecewa.

“Saya ngurus surat keterangan usaha dari jam 9 pagi tadi sampai sore belum juga selesai. Padahal, surat itu sangat saya butuhkan hari ini,” keluh pria yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut.

Rupanya lambannya pelayanan pengurusan surat menyurat tersebut akibat belum ditandatangani (Pj) Kepala Desa Jajag Heru Setyawan. Memang pagi hari tadi yang bersangkutan mengikuti rapat di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) di Banyuwangi.

Kepala Desa Jajag baru terlihat berada di kantornya pada siang hari. Namun menjelang sore ia memilih untuk kembali menghadiri rapat pembentukan panitia Pilkades Desa Jajag di ruang rapat kantornya, daripada melayani warganya.

“Pagi tadi memang Pak Heru rapat di Banyuwangi, ini tadi beliau ada tapi masih ikut rapat lagi di ruang rapat untuk persiapan Pilkades,” ujar salah satu petugas desa Jajag. (Hamdani)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan