PC GP Ansor Banyuwangi Dilantik Malam Ini

PC GP Ansor Banyuwangi Dilantik Malam Ini
Jajaran PC GP Ansor Banyuwangi. (Ansor untuk Jurnalnews.com)
Spread the love

Tegalsari-Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi akan dilantik hari ini. Pelantikan yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Mabadiul Ihsan, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari itu dipastikan dihadiri Ketua Umum (ketum) Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Yaqut Cholil Qaumas.

Ketua Panitia Pelantikan PC GP Ansor Banyuwangi, Abdul Aziz mengatakan, dari hasil komunikasi dan konfirmasi terakhir, dipastikan Ketum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qaumas akan hadir untuk melantik sekaligus memberikan orientasi akbar bagi pengurus dan anggota PC GP Ansor di Banyuwangi.

Tidak hanya dihadiri Ketum PP GP Ansor, dalam acara yang akan dimulai pukul 18.00 Wib atau setelah salat Maghrib itu, juga akan dihadiri Sekjen Pimpinan Pusat Ansor, Adung Abdurrahman; Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Rudi Tri Wahid; Wakil Gubernur Jawa Timur, H.Syaifullah Yusuf, dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Acara pelantikan kali ini, kata Aziz mengambil tema “Memupuk Kembali Semangat Ukhwah Ansoriyah An Nahdliyah di Tengah Gempuran Ideologi dan Isu Global”.  “Tema ini kami pilih, karena banyak ideologi baru yang berkembang di Indonesia dan tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang tokoh muda yang juga Dosen Instute Agama Islam Darussalam Blokagung, Banyuwangi itu.

Untuk persiapan acara pelantikan tersebut, Aziz mengaku sudah siap 90 persen mulai tempat pelaksanaan, pemasangan tenda, dan sound sistem termasuk kursi undangan. Acara akan diawali dengan pembacaan selawat Rijalul Ansor sembari menunggu semua peserta dan undangan datang.

Sebagai penyemarak atau penghibur acara juga akan dimeriahkan penampilan grup paduan suara mahasiswa dari Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng, band religi dari Surabaya, dan penampilan artis Banyuwangi Vita Academy.

Kegiatan pelantikan tersebut, juga akan dihadiri ribuan pengurus anak cabang, ranting Ansor se-Banyuwangi. “Karena agenda kita orientasi akbar yang dihadiri Ketum Pimpinan Pusat, maka tentu semua pengurus ansor ditingkat ranting dan anak cabang kami undang semua,” jelas pria yang akrab di sapa Kang Azi itu.

Panitia juga telah menyebarkan undangan kepada seluruh alim ulama, kiai, Badan Otonom (banom) NU, Pengurus MWCNU, tokoh partai politik, tokoh lintas agama, organisasi kepemudaan (OKP), dan seluruh instansi komponen pemerintah daerah Banyuwangi.

Selain pelantikan dan orientasi akbar, juga akan dilaksanakan launching Dompet Sosial Ansorul Ummah (DSAU) yang merupakan salah satu program dari PC GP Ansor Banyuwangi. “Diakhir acara juga akan di isi ceramah agama yang akan disampaikan KH.Abdul Ghofar,” tandas lelaki yang juga Kepala Bagian Pengembangan Usaha Jawa Pos Radar Banyuwangi itu. (Humas GP Ansor Banyuwangi)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan