Pos Polisi Lalu Lintas Jajag Digeruduk Pedagang Pasar

Pos Polisi Lalu Lintas Jajag Digeruduk Pedagang Pasar
Protes-Para pedagang pasar Jajag saat mendatangi Pos Polisi Lalu Lintas Jajag. (Ron/Jn)
Spread the love

Gambiran-Puluhan pedagang di pasar Jajag Desa Jajag Kecamatan Gambiran, mendatangi pos Polisi Lalu Lintas yang berada di terminal setempat, Senin (5/6/2017) kemarin. Mereka memprotes pihak pos lalu lintas yang nyaris setiap hari melakukan razia terhadap kendaraan bermotor di jalan raya depan terminal Jajag yang masih satu lokasi dengan pasar.

Unjukrasa dadakan itu menjadi perhatian warga disekitaran terminal. Pedagang menuduh operasi lalu lintas setiap hari itu menyebabkan pengunjung malas untuk berbelanja ke pasar. Otomatis pendapatan sehari-hari para pedagang turun drastis. Polisi diminta untuk bijak dalam bertugas.

“Kita tidak menghendaki Polantas merazia kendaran bermotor didepan terminal setiap hari karena membuat pengunjung takut untuk kepasar hingga pengunjung pasar sepi. Kita ini ya butuh uang kalau setiap hari seperti ini kita makan apa,” jelas salah satu pedagang Ndodo (50) saat ditemui JurnalNews.com, dilapaknya.

”Kalau mengadakan razia jangan di depan terminal. Itu sangat berdampak besar terhadap kita para pedagang pasar. Kan bisa di tempat lain seperti diperempatan sambil ngatur lalu lintas,” seloroh pedagan lainnya.

Protes para pedagang itu mendapat sambutan positif dari pihak Pos Polisi Lalu Lintas Jajag. Musyawarah di pos lalu lintas pada hari itu menghasilkan kesepakatan, jika razia lalu lintas di depan terminal dihentikan untuk sementara waktu.

”Kita sepakat untuk tidak mengadakan rasia dibulan romadon,” ujar salah satu petugas yang enggan namanya disebutkan, ditemui terpisah.

Pihak pengelola pasar Jajag mengakui bila selama ini para pedagang kerap mengeluh sepi pembeli. Salah satu penyebabnya, menurut pedagan yakni razia lalu lintas di depan terminal yang digelar setiap hari. Sebab itu saat para pedagang beramai-ramai mendatangi Pos Polisi, pengelola pasar ikut mendampingi.

“Kita dampingi. Karena para pedagang masih tanggung jawab kami,” jelas Kepala Pasar jajag. (Ron/Jn)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan