Kepala Dinas Pengairan Kunjungi Rumah Korban Tewas Material Proyek Drainase

Kepala Dinas Pengairan Kunjungi Rumah Korban Tewas Material Proyek Drainase
Spread the love

Cluring-Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Guntur Priambodo, berkunjung ke rumah almarhum Sudiono, pengendara motor yang tewas akibat material proyek drainase di jalan raya Pedotan. Meski proyek drainase yang mencelakai korban bukan tanggung jawab dinasnya, namun ia lebih dulu peduli. Salut!

Guntur datang bersama beberapa stafnya dengan mengenakan baju dinas dan mobil plat merah. Sepertinya CEO Tour de Banyuwangi Ijen, itu datang tidak dengan tangan hampa. Rombongan disambut langsung oleh Asmat, adik kandung almarhum Sudiono, yang didampingi Kepala Desa Benculuk Isa Idris.

“Kebetulan almarhum korban adalah kerabat dari staf saya. Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban. Semoga diterima disisiNya. Aamiin,” tutur Guntur  kepada JurnalNews.com, sembari mengingatkan bila proyek drainase yang mencelakai Sudiono bukan tanggung jawab dinasnya, Selasa (6/6/2017).

Sementara itu, Asmat adik dari mendiang Sudiono, mengaku berterima kasih kepada pihak Dinas PU Pengairan Banyuwangi. Ia merasa kaget saat rombongan Kepala Dinas Pengairan Guntur Priambodo yang justru datang ke rumah duka, bukan dinas yang bertanggung jawab atas proyek drainase. Atau CV pelaksana proyek drainase.

“Padahal yang saya tunggu itikad baiknya adalah Dinas PU Bina Marga dan CV pelaksana proyek drainase. Ini justru Pak Guntur yang datang, ya saya kaget juga,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tumpukan material proyek drainase di jalan raya Pedotan Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, mencelakai dua orang pengendara motor yang berboncengan. Satu pengendara yang diketahui bernama Sudiono, bahkan harus meregang nyawa. Sedangkan Nur Holidin, korban lainnya sempat pingsan lama sebelum akhirnya siuman.

Kepala Desa Benculuk Isak Idris menyesalkan pihak pelaksana proyek atau CV yang tidak punya itikad baik untuk sekedar berempati kepada keluarga korban. Hingga hari ini tadi, baik pihak CV maupun perwakilan Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Banyuwangi tidak ada yang datang ke rumah korban.

Lantas, kemana Dinas PU Bina Marga Banyuwangi serta CV pelaksana proyek drainase tersebut? (Ron/Jn)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan