Sampah Menumpuk di Tepi Sungai Jatisari

Sampah Menumpuk di Tepi Sungai Jatisari
Tempat sampah liar. (Ron/Jn)
Spread the love

Gambiran-Masih banyak warga yang membuang sampah rumah tangga secara sembarangan. Seperti yang terlihat di tepi jalan desa Dusun Jatisari Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran. Tumpukan sampah meluber hingga ke tepi sungai Jatisari, bahkan tak sedikit yang hanyut ke sungai.

Tumpukan sampah ini juga menimbulkan bau busuk yang tercium hingga radius 50 meter. Sangat mungkin tumpukan sampah ini juga menjadi sumber penyakit berbahaya. Banyak lalat berterbangan di tempat sampah liar yang bersebelahan dengan peternakan ayam tersebut. Jika hujan, maka lalat akan menyerbu ke pemukiman warga.

“Lalat banyak masuk ke rumah, entah itu lalat dari tempat sampah atau dari peternakan. Atau dari keduanya, kan sampahnya didepan peternakan ayam,” jelas Nurkolis, warga setempat, kepada JurnalNews.com, Jumat (9/6/2017).

sampah2

Meski sudah dipasang papan larangan buang sampah, tetapi sampah semakin banyak menumpuk disana. Memang, di lingkungan sekitar tidak ditemukan tempat pembuangan sampah resmi yang terkelola dengan baik. Kemungkinan, warga juga kebingungan hendak membuang sampah kemana.

Sehingga warga memilih membuang sampah ke sungai atau ke lahan kosong seperti yang sudah banyak terjadi. (Ron/Jn)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan