Baru 7 Bulan Jalan Hotmix Ini Sudah Rusak

Baru 7 Bulan Jalan Hotmix Ini Sudah Rusak
Kualitas buruk-Salah satu titik kerusakan jalan hotmix. (Ron/Jn)
Spread the love

Cluring-Jalan beraspal hotmix di Dusun Simbar Desa Tampo, Kecamatan Cluring, yang baru saja diperbaiki sudah rusak kembali. Sepanjang  1 kilometer jalan yang juga perbatasan Tampo-Karangrejo (Desa Sembulung), ditemukan  4 titik aspal yang terkelupas hingga terlihat tanahnya.

Menurut warga, jalan tersebut terakhir diperbaiki pada November 2016. Saat itu, pengerjaannya dilakukan dalam situasi hujan. Sehingga tak heran bila jalan sudah kembali rusak meski belum masuk satu tahun.

”Itu dulu dikerjakan kira-kira bulan 11 dan waktu pengerjaan saat hujan dan yang sekarang dilihat jebol itu dulu ada genangan air. Ternyata sekarang malah jadi jebol,” ungkap Supartin (48) saat ditemui dilokasi, Kamis (8/6/2017).

“Kami mohon pihak pemerintah daerah kalau bisa secepatnya diperbaiki agar tidak tambah lebar,” tambahnya.

Hotmix rusak

Hotmix rusak

Informasi lain menyebutkan, pengerjaannya dilakukan serampangan. Herannya tidak ada teguran dari konsultan proyek.

“Dulu waktu mengerjakan hotmix banyak tanah bekas galian pembangunan penahan jalan berserakan. Ketika mau dilakukan pengaspalan secara Hotmix tanah yang berserakan tidak dibersihkan dulu langsung digelar aspal dan hotmix. Makanya terjadi seperti itu,” ungkap warga lainnya.

Dari penelusuran, proyek jalan hotmix itu tanggung jawan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang dan nilai kontrak sebesar Rp.501.291.000. Dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender. Proyek dikerjakan oleh CV.Riska Jaya Jl. Ikan Tongkol, Krajan, Kertosari Banyuwangi.

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan