Lapor Pak Bupati, Proyek Drainase Ini Amburadul

Lapor Pak Bupati, Proyek Drainase Ini Amburadul
Drainase yang dipersoalkan warga karena tidak ditutup. Disamping menjadi sarang nyamuk juga timbulkan bau tidak sedap. (Ron/JN)
Spread the love

Purwoharjo-Proyek perbaikan drainase di sisi jalan raya Purwoharjo mulai dari simpang tiga pertigaan pasar hingga ke jembatan setail, dikeluhkan para pemilik toko serta warga setempat. Pasalnya drainase yang semula tertutup, kini justru terbuka. Selain membahayakan, drainase juga menjadi sarang nyamuk karena dipenuhi genangan air dan sampah.

Apalagi pekerjaan proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan rencana pembangunannya. Dimana di papan proyek tertulis bila drainase yang diperbaiki mulai dari pertigaan pasar Indomaret ke utara hingga kali Setail. Tetapi nyatanya, drainase yang diperbaiki mulai dari depan Bank BRI hingga kali Setail.

“Proyek drainase ini harus dievaluasi pihak terkait. Setelah diperbaiki kok malah tidak ditutup seperti semula, kita yang rumahnya dipinggir jalan kena imbasnya seperti bau yang menyengat dan harus bikin jembatan. Padahal ini dulu kan trotoar paling tidak kan di kembalikan seperti semula,” kata salah satu warga setempat dengan nada kesal ditemui JurnalNews.com, Selasa (18/7/2017).

drainase2

Kepala Desa Purwoharjo, Ponirin membenarkan adanya protes mengenai pembangunan drainase yang tidak ditutup. Dan juga pembangunan drainase yang tidak sesuai dengan tulisan dipapan nama proyek. Menyikapi hal itu, pihaknya telah berkirim surat resmi ke Dinas terkait dan Bupati Banyuwangi agar proyek dilaksanakan sesuai dengan perencanaannya.

”Kalau warga yang mengeluh memang saya dengar dia bingung mau menutup sendiri takut salah dan bangunan itu memang tidak sesuai dengan tulisan di papan nama proyek. Apalagi disekitar situ kerap terjadi genangan air,” ungkapnya.

drainase3

Perbaikan drainase itu sendiri dibiyai dari APBD Banyuwangi 2017, melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang. Yang menelan anggaran sebesar Rp 195.792.000. Meski nilai pembiayaan tergolong besar, namun pekerjaan drainase yang dilakukan CV Jati Asli itu layak dipertanyakan karena menyisakan persoalan. (Ron/JN)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan