Grand Watu Dodol Wakili Indonesia Lomba Wisata Tingkat Asean

Grand Watu Dodol Wakili Indonesia Lomba Wisata Tingkat Asean
Grand Watu Dodol. (Istimewa)
Spread the love

Banyuwangi-Sejumlah destinasi wisata di Indonesia, mendapat kehormatan dari Kementrian Pariwisata untuk diikutkan dalam lomba kebersihan wisata tingkat Asean. Salah satun destinasi wisata itu berasal dari Banyuwangi. Destinasi wisata ini tak lain, Grand Watu Dodol (GWD).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Mohammad Yanuar Bramudya menuturkan, GWDl masuk dalam pemetaan Kementrian Pariwisata sebagai salah satu dari 7 tempat wisata yang mewakili Indonesia untuk ikut lomba kebersihan tempat wisata tersebut. Selain Banyuwangi ada sejumlah tempat wisata lainnya di Indonesia.

“Selain Banyuwangi ada 6 tempat wisata lainnya, diantaranya berada di Surakarta, Surabaya, Bandung dan Batu,” katanya, ditemui JurnalNews.com, di kantornya, Jumat (28/7/2017).

Adapun proses penilaian mulai dilakukan tim juri pada awal September mendatang. Sebab itu, pihaknya konsentrasi untuk membersihkan dan memperbaiki wisata GWD. Terutama melakukan pembersihan dan pemeliharaan dari pedagang kaki lima atau PKL liar.

“Pemkab Banyuwangi juga akan terus memoles wisata Grand Watu Dodol untuk dijadikan salah satu destinasi wisata andalan Banyuwangi segmen wisata air,” pungkasnya. (Fir/JN)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan