Liga Sepakbola Pelajar Kembali Digelar

Liga Sepakbola Pelajar Kembali Digelar
Salah satu momen pertandingan Liga Sepakbola Pelajar. (Ito/JN)
Spread the love

Banyuwangi-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi kembali menggelar Liga Sepakbola Pelajar 2017. Sebanyak 88 sekolah di masing-masing tingkatan terlibat pada agenda tahunan itu. Kejuaraan ini sebagai pembinaan olahraga sepakbola dikalangan pelajar.

“Ini bertujuan untuk mencari bibit dan potensi atlet berprestasi khususnya di cabang olahraga sepakbola,” jelas Kepala Bidang Olahraga Dispora Banyuwangi, M. Alfin Kurniawan, Rabu (2/7/2017).

Terhitung, peserta di tingkat sekolah dasar (SD) sederajat sebanyak 27 tim. Kemudian 32 tim dari kelompok sekolah SMP dan sederajat serta diikuti oleh 29 tim dari sekolah SMA sederajat. Mereka akan saling berjibaku menjadi yang terbaik mulai 2 – 9 Agustus 2016 mendatang.

“Pelaksanaannya dibagi menjadi tiga tempat, untuk sekolah dasar sederajat di lapangan SD Model, SMP di lapangan Kecamatan Penataban, dan SMA di lapangan kampus Uniba, Kertosari,” terangnya.

Tahun ini, kata Alfin, pertandingan akan lebih kompetitif lantaran bakat di antara sekolah kian merata. Hanya konsistensi dan kerja keras memenangkan setiap pertandingan dipastikan bakal menjadi juara.

“Tahun lalu, pemenang tingkat SMA diraih oleh SMA 1 Muhammadiyah, SMP 1 Srono dan SD Sembulung, Kecamatan Cluring,” ungkapnya.

Sebagai pelecut semangat para atlet, Dispora menyiapkan hadiah khusus berupa uang pembinaan sebesar Rp 46,5 juta serta tropy bergilir. (Ito/JN)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan