Ibu Anggota DPRD Propinsi Ini Kehilangan Duit Rp 50 juta di Pasar

Ibu Anggota DPRD Propinsi Ini Kehilangan Duit Rp 50 juta di Pasar
Ilustrasi uang (Internet)
Spread the love

Purwoharjo-Polsek Purwoharjo sedang menyelidiki perkara raibnya uang Rp 50 juta milik seorang pedagang tembakau. Uang yang ditaruh didalam tas tersebut hilang saat korban sedang berjualan di pasar Jatirejo Desa Glagah Agung, Jumat (4/8/2017). Sayangnya polisi tidak banyak memiliki data untuk mencari titik terang kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo Ipda Made Suwena membenarkan adanya laporan kehilangan uang tersebut. Dari laporan polisi yang dibuat korban atas nama Hj Mariyam (80), warga Desa/Kecamatan Tegakdlimo. Korban mengaku kehilangan uangnya sebesar Rp 50 juta di pasar Jatirejo sekitar pukul 10.00 Wib.

“Dari keterangan korban uang sebanyak itu disimpan ditas dan tasnya diletakan di lapak dagangannya yang terbuka dan banyak orang yang lalu lalang,” jelasnya ditemui JurnalNews.com di kantornya, Senin (7/8/2017).

Korban yang juga Ibu kandung dr. Agung, anggota DPRD Jawa Timur itu, lanjut Ipda Made, baru menyadari tas berisi uang miliknya tidak ada ditempat seusai melayani salah satu konsumen yang mengembalikan tembakau. Saat itu disaksikan Agus Susilo, pedagang pasar Jatirejo. Agus sendiri akhirnya menjadi saksi dan ikut memberikan keterangan saat membuat laporan ke polisi.

“Jadi sebelum mengetahui uangnya hilang ada salah satu konsumen Ibu Mariyam mengembalikan tembakau yang sudah dibelinya. Dengan alasan tidak cocok dengan rasa tembakaunya,” imbuh Ipda Made.

Sayangnya, korban dan saksi tidak mengetahui persis identitas konsumen tersebut. Polisi menduga konsumen misterius itu ada keterkaitan dengan hilangnya uang korban. Dan dia tidak bekerja sendirian. Tidak menutup kemungkinan saat konsumen mengembalikan tembakau hanya sebagai modus untuk mengalihkan perhatian korban.

“Tidak menutup kemungkinan itu hanya modus, sayangnya korban dan saksi tidak mengenal orang itu. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di lapangan,” tutupnya.

Hingga hari ini hilangnya uang Rp 50 juta itu masih menjadi misteri. Selain terkendala dengan saksi, polisi juga tidak banyak mengantongi data pendukung. (Ron/JN)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan