KONI Gresik Timba Ilmu ke Banyuwangi Ihwal Porprov

KONI Gresik Timba Ilmu ke Banyuwangi Ihwal Porprov
Pemberian cindera mata dari KONI Gresik saat kunjungan kerja di KONI Banyuwangi. (Ito/JN)
Spread the love

Banyuwangi-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik menimba ilmu ke KONI Banyuwangi. KONI Banyuwangi dianggap sukses menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2015 lalu. Hal itu bagian dari persiapan mereka untuk menjadi tuan rumah Proprov 2019.

“Kita kesini tidak lain dalam kaitannya persiapan tuan rumah Porprov di Gresik dan Lamongan 2019 mendatang. Kita mau sharing, belajar mengenai apa saja yang membuat penyelenggaraan Porprov di Banyuwangi itu berhasil, termasuk juga dengan pendanaanya seperti apa,” kata Staf KONI Gresik,  M. Shohibul Arif, Jumat (11/8/2017).

Namun rupanya keinginan itu tidak sepenuhnya kesampaian. Lantaran, KONI Banyuwangi sekarang dihuni pengurus baru. Dimana pengurus KONI Banyuwangi yang saat ini baru menjabat 1,5 tahun. Untuk itu KONI Gresik mengaku akan mencari aspirasi lain dari KONI Jawa Timur.

“Jadi ya tidak banyak tahu mengenai Porprov. Kita akan menyesuaikan saja dengan pihak propinsi nanti gimana ya,” ungkapnya.

Meski demikian, KONI Gresik dapat menyerap ilmu baru mengenai sharing dana cabang olahraga (cabor). Dimana skema penyaluran dana cabor di KONI Banyuwangi berbeda dengan KONI Gresik.

“Kalau di Gresik itu dana cabor ditransfer bertahap atau per thermin, sementara di Banyuwangi langsung. Pembagiannya juga hampir sama,” tambahnya.

Sekretaris Umum KONI Banyuwangi, Mukayin mengatakan, sejauh ini sudah ada dua daerah yang berkunjung ke Banyuwangi. Mereka rata-rata ingin studi banding mengenai pembagian dana dari pemerintah ke cabor melalui KONI.

“Sejauh ini ada dua kabupaten, yakni Probolinggo dan Gresik. Ini cukup bagus karena kita bisa sharing mengenai perkembangan informasi masing-masing,” pungkasnya. (Ito/JN)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan