Wartawan Ini Kesal Namanya Dicatut Dalam Proyek

Wartawan Ini Kesal Namanya Dicatut Dalam Proyek
Proyek gorong-gorong di Desa Tampo. (Ron/JN)
Spread the love

Cluring-Pelaksanaan proyek gorong-gorong drainase di Desa Tampo, milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Propinsi mencatut nama salah satu wartawan di Banyuwangi, berinisial JM. Pemilik nama itu sendiri saat dimintai keterangan merasa dirugikan. Karena pencatutan namanya tanpa sepengetahuannya.

“Proyek apa? Bukan, apa urusannya sama proyek?,” sergah JM, wartawan senior salah satu media cetak regional yang namanya dicatut.

JM pun meminta siapa nama pelaksana proyek tersebut dan dimana lokasi proyek itu dikerjakan. ”Siapa itu? CV nya apa namanya dan dimana?” tanya dia.

JM mengaku tidak satu kali ini saja namanya dicatut. Dia merasa jengkel namanya dikait-kaitkan untuk pengamanan proyek. ”Seringkali seperti ini, saya tidak ada urusan dengan proyek itu. Saya minta tolong telusuri siapa itu yang sebut nama saya,” tegasnya lagi, lantas dia meminta peristiwa ini untuk ditulis saja.

Pencatutan nama JM itu terjadi saat JurnalNews.com yang sedang melintas di Jalan raya Desa Tampo menjumpai kegiatan proyek yang tak jauh dari SD Negeri 2 Tampo. Karena arus lalu lintas tersendat, awak media ini mencari tahu penyebabnya. Ternyata sedang ada alat berat yang sedang memasang gorong-gorong drainase yang membelah jalan beraspal.

“Ini paketnya milik pak (menyebutkan nama JM),  saya hanya pekerja yang nantinya apa yang diperintahkan sama pimpinan saya sampai selesai pekerjaan ini selesai,” terang pria yang mengaku bernama Sony dari Dinas PU Bina Marga, kepada JurnalNews.com dilokasi.

Entah apa maksud dari menyebut nama JM itu. Padahal JurnalNews.com tidak bertanya siapa pemilik proyek itu. Hanya bertanya dimana papan proyek itu dipasang untuk mengetahui perihal kegiatan tersebut. Dilokasi sendiri tidak ditemukan papan nama proyek.

Petugas proyek saat itu sempat terlihat menguruk balok cor disisi kanan dan kirinya dengan tanah yang bercampur bongkahan aspal. Dimana sempat ditanyakan salah satu warga karena penggunaan tanah tersebut.

“Kita pasang gorong-gorong disini 13 titik balok cor yang sudah dipersiapkan dengan cara diangkat dengan Becho,”  pungkasnya. (Ron/JN)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan