Ratusan Liter Tuak Disembunyikan di Kandang Kambing

Ratusan Liter Tuak Disembunyikan di Kandang Kambing
Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Azhari (paling kanan) saat merilis miras hasil operasi cipta kondisi. (Ron/JN)
Spread the love

Purwoharjo-Saat patroli operasi cipta kondisi, Polsek Purwoharjo berhasil mengamankan lima jerigen besar berisi minuman keras (miras) jenis tuak. Masing-masing jerigen berisi 30 liter. Tuak itu disembunyikan pemiliknya di kandang kambing. Di tempat berbeda, polisi juga menyita puluhan botol wiski dan votka yang diduga palsu (KW).

Ratusan liter tuak itu disita dari rumah Yunus Eko Sugiarto warga Dusun Gumukrejo Desa Sidorejo, Minggu (13/8/2017).

Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Azhari mengatakan, sebelumnya, pihaknya menangkap dua pria mabuk yang membuat keributan pada malam resepsi agustusan, Jumat (11/8/2017) malam di Desa Sidorejo. Setelah ditanya dari mana mendapatkan miras keduanya mengaku miras yang ditenggaknya beli di rumah Yunus Eko Sugiarto.

“Keesokan harinya sekitar  pukul 11.00  WIB, satuan reskrim Polsek Purwoharjo langsung meluncur ke rumah terduga penjual miras,” katanya dihubungi JurnalNews.com, Minggu (13/8/2017).

miras purwo

Di rumah Yunus, polisi melakukan penggeledahan. Namun  aparat Reskrim tidak menemukan yang dicari. Petugas nyaris saja balik arah tapi urung dilakukan. Polisi pantang menyerah karena berkeyakinan ada miras di rumah Yunus seperti pengakuan kedua pemuda pemabuk.

“Akhirnya didapati tuak lima jirigen yang isinya per jirigen 30 liter. Kesemuanya disembunyikan di kandang kambing belakang rumah Yunus,” imbuhnya.

Yunus sendiri diduga sebagai pemain lama dalam hal berjualan tuak atau arak. Meski sudah beberapa kali berurusan dengan polisi, dia sepertinya tidak merasa jera. Karena memang selama ini pedagang miras illegal hanya dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring).

“Orang ini sudah berulang kali menjual miras, ini masih jual lagi,” ungkapnya.

Ditempat berbeda polisi menyita puluhan botol miras jenis wiski dan votka, di toko milik Ismi Widayati di Dusun Jatimulyo Desa Glagahagung. Disana polisi mendapati dan menyita 57 botol. Namun lagi-lagi, polisi hanya akan mengenakan tipiring kepada para pelaku. Padahal belum tentu Wiski dan Votka itu asli atau palsu. (Ron/JN)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan