Hama Ulat Bulu Serang Pemukiman, dari Tanaman Hingga ke Meja Makan

Hama Ulat Bulu Serang Pemukiman, dari Tanaman Hingga ke Meja Makan
Serangan ulat bulu. (Ito/JN)
Spread the love

Banyuwangi-Kenyamanan warga di Lingkungan Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro terusik oleh munculnya ribuan ulat bulu di sekitar rumahnya. Bahkan binatang ini sampai ke meja makan rumah warga. Menjijikan sekaligus mengganggu kesehatan orang.

Sejak dua hari terakhir, ulat dengan penuh bulu halus ditubuhnya itu agresif menyerang semak dan pepohonan. Khususnya tanaman yang berdaun hijau, ludes tak bersisa dibuatnya. Sangking banyaknya, ulat bulu itu berkelompok dan berkeliaran di pelataran rumah warga.

Banyak warga setempat yang resah dibuatnya karena diantara warga mulai ada yang terserang gatal pada kulit tubuhnya.

“Sudah dua hari ini ulatnya masuk rumah. Mulai malam lalu sudah banyak masuk ke rumah,” ujar  Nurul, warga setempat, Senin (14/8/2017).

Bukan hanya di pelataran rumah-rumah warga. Tapi, serangan ulat merambah hingga ke dalam rumah, dari ruangan tamu hingga di dapur. “Banyak yang masuk rumah sampai ke tempat makan, menjijikan. Kalau terkena kulit juga gatal-gatal. Mungkin terbawa angin,” tambahnya.

Warga pun harus berkali-kali membersihkan ulat yang masuk ke rumahnya. Peristiwa ini akhirnya dilaporkan ke kantor Kelurahan setempat. Dengan harapan dapat dilakukan tindakan terhadap serangan ulat tersebut.

“Kita sudah laporkan kejadian ini ke pihak kelurahan dan Dinas
Pertanian,” tutur Ketua RT 03/03 Lingkungan Solong, Ali Meiji.

(Ito/JN)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan